Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata di Lumajang Yang Keren Dan Menarik Untuk di Kunjungi

Deretan Wisata di Lumajang Yang Keren Dan Menarik di Kunjungi – Lumajang menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Timur dengan potensi wisata yang cukup menjanjikan. Ada cukup banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika melancong ke Lumajang. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, hingga wisata sejarah pun bisa Anda temukan dengan relatif mudah di wilayah ini.
tempat wisata keren di lumajang wajib dikunjungi

Destinasi wisata di Lumajang lebih banyak didominasi oleh wisata alamnya yang menawan. Hal ini disebabkan karena Lumajang merupakan wilayah yang dikelilingi oleh 3 buah gunung berapi yaitu Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Lemongan. Dengan kondisi wilayah yang diapit oleh beberapa pegunungan, tidak mengherankan apabila wilayah ini mempunyai panorama yang menawan dengan suasana yang asri.

Mungkin masih banyak diantara Anda yang begitu awam dengan destinasi wisata apa saja yang ada di Lumajang. Namun, tahukah Anda kalau beberapa destinasi populer seperti Ranu Kumbolo dan Puncak B-29 ternyata berada di wilayah Lumajang? Sebagai referensi, beberapa rekomendasi tujuan wisata di Lumajang berikut bisa menjadi referensi destinasi wisata Anda.

7 Daftar Destinasi Wisata di Lumajang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin melancong ke kawasan Lumajang namun masih bingung dengan destinasi wisata apa saja yang ada di sana, berikut adalah beberapa rekomendasi tujuan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Lumajang.

Pemandian Alam Selokambang Yang Menawan
Rekomendasi tujuan wisata menarik yang berada di kawasan Lumajang adalah pemandian alam Selokambang. Objek wisata yang satu ini relatif sangat mudah dijangkau karena jaraknya yang cukup dekat dari pusat Kota Lumajang. Pemandian Alam Selokambang berjarak hanya sekitar 5 km saja dari Kota Lumajang.
keindahan tempat wisata pemandian alam solokambang

Destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lumajang. Selain menikmati sejuknya guyuran air, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang asri dan juga menawan dengan udara yang masih segar.

Air Terjun Coban Sewu
Destinasi wisata di Lumajang yang bisa Anda kunjungi berikutnya adalah Air Terjun Coban Sewu. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan hijaunya pemandangan alam yang dipadukan dengan eksotisnya air terjun. Dan uniknya, tidak hanya satu air terjun saja yang bisa Anda nikmati pada satu tempat.

Sewu merupakan bahasa Jawa yang memiliki makna ‘seribu’ dalam bahasa Indonesia. Jadi tidak mengherankan kalau kawan ini disebut dengan air terjun Coban Sewu karena memang ada cukup banyak air terjun yang berada di lokasi ini.

Air terjun yang ada pun cukup unik. Mereka mengalir dari tebing yang tinggi dan seolah-olah membentuk tirai. Dengan pemandangan yang menawan ini, tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang menyarankan untuk memasukkan destinasi ini sebagai salah satu tujuan wisata Anda ketika berada di Lumajang.

Danau Klakah
Kalau Anda menyukai wisata air, Danau Klakah menjadi salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan. Danau ini berada di kawasan Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah dengan jarak tempuh ‘hanya’ sekitar 20 km saja dari Kota Lumajang.

Danau yang sangat menarik ini terletak di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut dengan luas danau yang mencapai 22 hektar dan kedalaman sekitar 28 meter. Ketika mengunjungi danau ini, Anda akan disuguhi dengan panorama alam yang masih hijau dan menawan. Ditambah dengan latar belakang berupa Gunung Lemongan yang menjulang, akan membuat destinasi ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Danau Ranu Kumbolo Lumajang
Kalau destinasi wisata di Lumajang yang satu ini mungkin sudah banyak diantara Anda yang mengenalnya. Danau yang sangat populer terutama bagi para pendaki Gunung Semeru ini memang menawarkan keindahan yang luar biasa. Tidak mengherankan apabila banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini dan kemudian mendirikan tenda sembari menikmati pemandanga yang menawan dengan udara dan alam yang masih asri.
tempat wisata danau ranu kumbolo lumajang

Danau Ranu Kumbolo merupakan danau air tawar yang berada di Lereng Gunung Semeru. Selain dijadikan sebagai tempat nge-camp, Ranu Kumbolo juga menjadi tempat untuk mengambil air sebelum akhirnya melanjutkan pendakian ke Puncak Semeru. Pasalnya, setelah danau ini tidak ada sumber mata air lainnya hingga puncak Semeru.

Destinasi Wisata di Lumajang Berupa Puncak B-29
Puncak B-29 menjadi salah satu tujuan wisata di Lumajang yang cukup populer terutama dikalangan pendaki dan pencinta alam. Ditempat dengan ketinggian sekitar 2.900 meter di atas permukaan laut ini, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dan kawasan berbukitan di sekitarnya. Ketika berada di tempat ini, Anda seolah-olah akan merasa ‘di atas awan’ pasalnya, tak jarang akan terlihat gumpalan-gumpalan awan di bawah Anda.

Tempat wisata ini sendiri berada di daerag Desa Argosari, Kecamatan Senduro, yang berada di kawasan Kabupaten Lumajang. Jika Anda tengah liburan ke Lumajang dan sekitarnya, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini dan siap-siap menyaksikan pemandangan yang luar biasa cantiknya.

Ranu Pane
Selain Ranu Kumbolo yang sangat populer dikalangan para pendaki, Lumajang juga masih menyimpan destinasi wisata Ranu yang lainnya. Namanya adalah Ranu Pane yang lokasinya masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
tempat wisata ranu pane

Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan megahnya Gunung Semeru yang menjulang seperti menembus langit. Selain itu, Anda juga bisa mendirikan  tenda di sekitar danau ini untuk menikmati indahnya panorama alam yang disajikan.

Pantai Bambang di Lumajang
Ketika mendengan nama ‘Bambang’ mungkin Anda akan teringat pada nama seorang mas-mas berdarah Jawa. Namun ternyata, nama ini pun juga dimiliki oleh salah satu pantai yang cukup populer di Lumajang. Namanya adalah Pantai Bambang.

Selain namanya yang ‘unik’ dan anti-mainstream, destinasi wisata di Lumajang ini juga cukup unik karena pasirnya justru berwarna hitam dengan ukuran butiran pasir yang lebih besar bila dibandingkan dengan pasir pantai pada umumnya. Hal ini dikarenakan pasir pantai ini berasal dari Gunung Bromo yang ikut terbawa aliran lava dan aliran sungai.

Keunikan lain dari Pantai Bambang ini adalah ombaknya yang berlapis dan bahkan bisa mencapai ketinggian 3 meter. Jadi ada baiknya jika Anda tidak mandi di pantai dengan ombak yang tinggi. Pantai yang berada di Desa Bago ini berjarak sekitar 24 km dari pusat Kota Lumajang.

Itulah beberapa destinasi wisata di Lumajang yang menarik untuk dikunjungi. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih tujuan wisata yang ingin disambangi ketika berada di Lumajang. 
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain