Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Taman Rekreasi Di Jawa Timur yang Sayang Jika Dilewatkan

4 Taman Rekreasi Di Jawa Timur yang Sayang Jika Dilewatkan - Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu luangnya. Beberapa kalangan bahkan rela untuk merencanakan acara liburannya ke tempat-tempat wisata tertentu dari jauh-jauh hari. Tujuan masyarakat berlibur ke tempat wisata cukup beragam mulai dari melepas stres hingga mencari suasana yang baru.
tempat rekreasi keluarga di jawa timur

Terus menerus menggeluti aktivitas yang itu-itu saja memang sering membuat seseorang merasa jenuh sehingga aktivitas baru seperti berlibur ke tempat wisata dinilai bisa menjadi salah satu aktivitas yang membantu untuk menghilangkan kejenuhan tersebut. Lokasi tempat wisata yang dituju oleh masyarakat juga cukup beragam mulai dari tempat wisata di luar negeri hingga tempat wisata di dalam negeri seperti taman rekreasi di Jawa Timur dan tempat wisata lainnya.

Di Indonesia sendiri ada ribuan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat mulai dari tempat wisata alam hingga tempat wisata modern, beberapa diantaranya terletah di provinsi Jawa Timur. Berbagai tempat wisata di Jawa Timur Sering dijadikan sebagai tempat wisata favorit baik oleh masyarakat Jawa Timur sendiri maupun oleh masyarakat dari luar daerah Jawa Timur.

Bukan hanya tempat wisata alam, namun daerah-daerah di Indonesia seperti Jawa Timur juga memiliki berbagai tempat wisata modern mulai dari tempat wisata kuliner hingga taman rekreasi di Jawa Timur.

Jika tempat wisata alam menjadi tempat favorit bagi anak muda yang mengincar spot-spot selfie, tempat wisata modern seperti taman rekreasi sering menjadi tempat wisata andalan untuk berlibur bersama keluarga. Banyak keluarga yang sengaja menyempatkan waktu atau menjadwalkan waktu tertentu untuk pergi ke taman rekreasi dengan tujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antar anggota keluarga.

Bukan hanya anggota keluarga, beberapa kalangan juga sering mengunjungi tempat rekreasi atau taman bermain bersama beberapa kawan terdekat dengan harapan bisa menikmati keseruan bersama dari berbagai wahana permainan yang ada. Adapun beberapa taman rekreasi di Jawa Timur yang bisa dikunjungi bersama keluarga diantaranya :

Taman Rekreasi Selecta
Taman pertama yang banyak dikunjungi saat berlibur bersama keluarga adalan taman rekreasi selecta. Taman yang terletak di Kota Malang ini dikenal memiliki berbagai koleksi bunga yang indah. Bukan hanya koleksi bunganya saja, taman rekreasi selecta juga saat ini memiliki berbagai spot foto menarik dan instagramable yang menjadi daya tarik.

Tidak heran jika saat ini sudah banyak anak-anak muda yang betah berkeliling ditempat wisata yang satu ini. Bukan hanya taman bunga dan spot foto, salah satu taman rekreasi di Jawa Timur ini juga memiliki beberapa wahana permainan menarik seperti sky bike, flying fox, hingga perahu ayun.

Anda bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia dengan membayar sejumlah biaya yang ditentukan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang diperlukan juga tidak mahal lho. Anda sudah menyiapkan jadwal untuk pergi ke tempat wisata ini ?

Taman Safari Prigen
Selain taman rekreasi selecta, Jawa Timur juga memiliki taman lainnya yang sangat tepat dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Taman safari Prigen merupakan salah satu taman yang banyak direkomendasikan. Seperti namanya, taman safari ini memiliki berbagai wahana serta mengusung konsep kebun binatang ala Afrika.

Dengan berkunjung ke taman rekreasi di Jawa Timur ini, Anda bisa melihat satwa-satwa yang ada di alam bebas. Taman safari yang terletak di kaki gunung Arjuna ini memiliki luas hingga 350 hektar sehingga hewan-hewan yang ada di dalamnya bisa bebas berkeliaran seakan-akan sedang berada di habitat aslinya.

Dengan membayar tiket Rp. 100.000 per orang, Anda sudah bisa menyaksikan kehidupan dari 2000 spesies satwa langkan serta menikmati fasilitas lain seperti aquatic land hingga animal show. Menarik bukan ?

Taman Langit
Tempat wisata berbentuk taman lainnya yang cukup banyak diminati masih berlokasi di Kota malang, jawa Timur. Salah satu taman rekreasi di Jawa Timur yang cukup hits juga terletak di Kota Malang yaitu Taman Langit.

Taman Langit merupakan lokasi wisata yang menyajikan berbagai pemandangan indah dari ornamen dan fasilitas buatan yang menarik. Disini Anda bisa bebas melakukan swafoto dengan menggunakna berbagai fasilitas seperti patung dari akar, patung hewan, hingga kasur yang berselimut rumput.

Anda juga bisa menyaksikan pemandangan kota Batu Malang dengan berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Tempat wisata ini cocok digunakan oleh para kaum muda untuk me-refresh pikiran dengan menyaksikan pemandangan serta mengabadikan pengalaman melalui jepretan foto menarik untuk dipajang di sosial media.

Taman Buah Undaan
Taman rekreasi di Jawa Timur selanjutnya adalah taman buah undaan. Taman yang terletak di kota Surabaya ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi karena memiliki keindahan pemandangan yang cukup menarik.

Taman buah undaan memiliki dekorasi berupa beberapa tempat duduk berbentuk menyerupai buah-buahan sehingga sangat tepat dijadikan tempat wisata bagi anak-anak. Berbagai wahana permainan anak-anak seperti wahana panjat, jungkat-jungkit, ayunan, wahana permainan gelantung, hingga perosotan berukuran jumbo.

Jika Anda ingin berlibur bersama anak-anak, maka taman yang berlokasi di Blok m Sutorejo Utara, kota Surabaya ini bisa dijadikan sebagai destinasi andalan. Anak-anak bisa bermain dengan gembira di taman ini, sementara para orang dewasa juga tetap bisa menikmati pemandangan sambil berswafoto di berbagai area termasuk di depan air mancur.

Itulah 4 taman rekreasi di Jawa Timur yang wajib untuk Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga dan orang terdekat. Berlibur ke taman memang bisa menjadi aktivitas sederhana yang mampu memberikan banyak manfaat mulai dari menenangkan pikiran hingga mendapatkan jepretan menarik.

Selain keempat tempat wisata di atas, Jawa Timur masih memiliki ratusan tempat wisata lainnya yang juga bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga atau kawan-kawan. Beberapa lokasi wisata juga menyediakan fasilitas penginapan sehingga Anda yang tinggal di luar Jawa Timur tidak perlu khawatir saat ingin berkunjung ke tempat wisata di Jawa Timur.

Mengunjungi taman rekreasi di Jawa Timur di waktu luang bersama dengan orang terdekat bisa memberikan manfaat yang baik bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Memanfaatkan waktu liburan dengan baik akan membuat Anda kembali menjalani aktifitas dengan lebih bersemangat.