Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Indah Namun Jarang Diketahui Wisatawan

Tempat Wisata di Jawa Timur yang Indah Namun Jarang Diketahui Wisatawan - Berkunjung ke salah satu tempat wisata menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu liburan. Siapapun tentunya menyukai hal tersebut karena bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menjadi pengalaman menarik. 

Salah satu daerah yang bisa Anda kunjungi ialah Jawa Timur. Daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan. Di sana terdapat berbagai jenis tempat wisata yang bisa Anda kunjungi baik berupa pantai, air terjun, gunung, atau tempat wisata buatan lainnya. 

Sebagian besar masyarakat di Indonesia hanya mengetahui sebagian saja tempat wisata di Jawa Timur yang cukup populer. Padahal faktanya di daerah ini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi yang memiliki keindahan namun jarang diketahui oleh masyarakat khususnya wisatawan yang ada di Indonesia. 

Karena jarang diketahui tempat wisata tersebut tidak begitu fenomenal dan seramai beberapa tempat yang sudah populer. Masing-masing diantaranya masih sering dikunjungi oleh beberapa wisatawan yang memang mengetahui tempat tersebut. Saat pergi ke daerah tersebut tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa tempat wisata yang jarang diketahui tersebut. 

Air Terjun Madakaripura
Tempat pertama yang cukup jarang diketahui oleh para wisatawan ini berupa air terjun. Untuk sampai pada lokasi utama Anda harus menempuh perjalanan pada sebuah track hingga 2 km. Bagi Anda yang kurang menyukai aktivitas berjalan jauh maka jangan harap bisa sampai ke lokasi utama dari salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini. 

Untuk menempuh track ini Anda harus berjalan kaki menyusuri perhutanan. Akan tetapi, perjalanan ini akan terbayarkan langsung saat Anda sampai di lokasi utamanya. Air terjunnya memiliki ketinggian hingga 200 meter. Bisa Anda bayangkan betapa indahnya air terjun yang sangat tinggi ini. 

Konon katanya tempat wisata di Jawa Timur ini merupakan tempat meditasi dari Patih Gajah Mada yang terkenal memiliki nilai histori. Untuk bisa sampai ke ke tempat utama anda perlu menyiapkan sendal jepit atau sandal gunung Karena perjalanan yang akan anda tempuh dengan berjalan kaki cukup licin dan terjal. 

Pantai Gondo Mayit
Berikutnya terdapat wisata alam berupa pantai bernama Gondo Mayit. Tempat ini juga tidak sepopuler gunung Bromo dan sekitarnya namun di dalamnya menyimpan banyak keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Pantai berpasir putih ini ternyata tidak memiliki karang seperti pantai pantai pada umumnya. 

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri dan keunikan dari tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini. Jika ingin berenang Anda perlu berhati-hati karena ombak di sini cukup deras sehingga harus memilih tempat yang memiliki ombak yang lebih tenang. Jika Anda sudah memiliki rencana untuk pergi berlibur maka tempat ini bisa Anda pilih. 

Anda bisa mendapatkan pengalaman menarik saat berlibur di pantai yang tidak memiliki karang. Anda bisa berenang tanpa takut terbentur dengan karang. terlebih untuk Anda yang berada di daerah Jawa Timur cobalah untuk mengunjungi daerah ini karena menyimpan sisi keindahan yang bisa Anda dapatkan. 

Pulau Bawean
Anda juga bisa mengunjungi pulau Bawean yang terletak di daerah Gresik. Di sini terdapat beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi seperti danau, hamparan karang dan kumpulan ikan-ikan yang sangat cantik. Anda bisa berenang dan menikmati pemandangan yang cukup cantik dan menyejukkan. 

Jika Anda ingin berenang maka Anda bisa berenang di danau bernama danau Kastoba. sementara itu jika Anda ingin menikmati hamparan karang di tempat wisata di Jawa Timur ini Anda bisa mengunjungi Tanjung Gaang. Disana Anda akan menemukan aneka hewan berupa rusa serta kumpulan ikan. 

Untuk bisa merasakan pengalaman berlibur yang luar biasa Anda harus menempuh perjalanan hingga 120 KM dari Gresik. Hal ini tentunya perlu Anda pikirkan kembali bagaimana bisa sampai ke lokasi tersebut dengan jarak yang cukup jauh. Jika Anda menggunakan kapal cepat maka Anda bisa sampai hanya dalam 3 jam. 

Akan tetapi, jika Anda pergi ke tempat wisata di Jawa Timur ini menggunakan kapal biasa maka Anda bisa sampai ke sana hingga 8 jam lamanya. Namun perjalanan yang cukup melelahkan ini akan terbayar dengan suasana di pulau ini yang sangat indah dan nyaman. Jika ingin pergi kesana pastikan Anda sudah menyiapkannya dengan matang. 

Taman Nasional Meru Betiri
Salah satu tempat wisata lainnya yang jarang diketahui ialah Taman Nasional Meru Betiri. Taman Nasional ini berada di perbatasan antara Jember dan Banyuwangi. Tempat ini merupakan sebuah taman yang berukuran besar yang didalamnya terdapat aneka binatang yang cukup eksotis. 

Anda bisa menemukan binatang langka seperti kera ekor panjang, penyu, ajag atau anjing hutan asli, dan 1 binatang lainnya yang sangat unik yaitu landak. Jika Anda malas berdesakan di kebun binatang yang cukup terkenal di daerah Jawa Timur maka Anda bisa memilih taman Nasional ini untuk melihat keunikan binatang dengan pengunjung yang tidak terlalu banyak. 

Jika Anda cukup menyukai II tanaman yang langka Anda juga bisa menemukan beberapa jenis tanaman langka seperti Raflesia Zollingeriana dan Balanophora Fungosa. Tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini cukup lengkap dengan menawarkan beberapa kaayaan alam berupa hewan serta tumbuhan yang langka. 

Blue Bay atau Teluk Biru
Berikutnya Anda juga bisa mengunjungi tempat yang yang kurang diketahui oleh banyak orang yaitu teluk biru atau Blue Bay. Teluk ini berada di sekitar daerah Banyuwangi. Sayangnya orang sekitar pun kurang begitu tahu mengenai keberadaan dari teluk yang satu ini. Bahkan jika Anda minta diantar hanya beberapa orang saja yang mengetahui persisnya.  

Pemandangan bawah teluk yang sangat indah dan tiada duanya. Agar lebih mudah untuk menjangkaunya Anda bisa menyebutkan nama Selanggrong karena nama ini cukup familiar di telinga warga sekitar. Anda bisa menempuh salah satu jalur dengan waktu tempuh hingga 1 jam lamanya dari daerah Rajegwesi. 

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang jarang diketahui oleh para wisatawan yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang berbeda dari tempat wisata yang sudah ramai dikunjungi Anda bisa mengunjungi beberapa tempat di atas. suguhan pemandangan dan pengalaman berlibur yang menyenangkan bisa Anda peroleh. 
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain