Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Cepat Sukses Menjalankan Bisnis Jual Pulsa atau Konter

Cara Menjalankan Bisnis Jualan Pulsa Biar Cepat Sukses. Ingin segera memulai bisnis tapi bingung karena terkendala modal? Mengapa tidak coba menjalankan bisnis pulsa? Bisnis ini cukup berpeluang saat ini mengingat semua kegiatan masyarakat sebagian besar dilakukan secara online. Otomatis, kebutuhan pulsa akan terus meningkat apalagi modal yang dibutuhkan juga relatif kecil. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana menjalankan bisnis pulsa supaya cepat sukses.

Pilih Server Pulsa Paling Terpercaya
Untuk memulai bisnis jualan pulsa, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih server pulsa. Server ini akan bertindak sebagai agen pulsa yang akan membantu Anda ketika melayani pembeli. Jangan lupa untuk memilih server pulsa paling berkualitas. Ada baiknya lakukan lebih dahulu semacam survey kecil. Amati tentang server pulsa yang akan Anda pilih. 

Pastikan server tersebut punya pelayanan prima. Mulai dari kecepatan dalam mengirim pulsa, tidak sering terjadi gangguan, dan lain-lain. Apabila transaksi lancar, konsumen akan lebih puas beli pulsa pada Anda. Bukan tidak mungkin konsumen tersebut akan merekomendasikan pada rekannya yang lain. Anda juga perlu tahu berapa server tersebut mematok harga. Apakah dengan menjual pulsa dari server tersebut masih dapat untung atau tidak.

Gencar Lakukan Promosi
Bisnis apapun perlu banyak promosi supaya lebih laris diburu pembeli. Tidak terkecuali bisnis jualan pulsa, apalagi jika masih baru mulai dirintis. Dengan gencar melakukan promosi, akan makin banyak orang mengetahui bisnis pulsa yang sedang Anda jalankan. Makin dikenal, maka peluang keuntungan yang bisa didapatkan juga semakin besar.

Promosi paling mudah memang dari mulut ke mulut. Coba saja beritahukan bisnis Anda ini ke teman, atau kerabat. Selain itu jika ingin melakukan promosi lebih murah, juga bisa melalui media sosial. Para followers Anda akan lebih mudah tahu jika Anda sedang berjualan pulsa. Akan lebih mudah mencari calon pembeli bukan?

Lakukan Survey Untuk Menentukan Harga Paling Tepat
Penting untuk menetapkan harga yang tepat ketika menjalankan bisnis jualan pulsa ini. Pasalnya pesaing bisnis semacam ini tidak bisa dikatakan sedikit. Anda bisa menetapkan harga dengan melakukan survey kecil-kecilan. Periksa berapa para penjual pulsa yang beroperasi di sekitar lokasi jualan Anda menetapkan harga ke konsumennya. Ada baiknya Anda mematok harga lebih murah dari pesaing untuk menarik lebih banyak pembeli.

Memberikan Pelayanan Terbaik
Jangan lupakan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan yang diberikan bisa dalam bentuk yang bervariasi. Pertama dari sikap Anda ketika melayani pembeli. Penggunaan bahasa yang ramah akan sangat mempengaruhi kenyamanan para konsumen. Kedua soal kecepatan transfer pulsa pun perlu diperhatikan. Inilah mengapa Anda butuh server berkualitas yang minim terjadi gangguan.

Saat terjadi gangguan pun, jika konsumen melakukan komplain Anda harus tetap sabar menanggapinya. Cobalah beri pengertian, jelaskan dengan alasan logis seperti memang terjadi gangguan jaringan atau lainnya. Hindari menyalahkan konsumen karena bisa menurunkan tingkat kepuasannya. Selalu memberikan pelayanan prima hingga konsumen puas adalah salah satu cara agar bisnis jualan pulsa makin sukses.

Upayakan Untuk Mendaftar Lebih Dari Satu Server
Sebagus apapun server, tetap saja ada kalanya mengalami gangguan. Inilah mengapa Anda perlu berlangganan tidak hanya pada satu server. Supaya bisnis pulsa makin banyak pelanggan, maka tidak boleh satu kali saja membuat para konsumen kecewa. Bayangkan jika Anda hanya mengandalkan satu server dan sedang gangguan. Pasti konsumen akan merasa kecewa, dan kemungkinan tidak akan beli lagi di lain hari.

Jika punya lebih dari satu server, Anda bisa menjadikannya alternatif saat server lainnya sedang gangguan. Lagi pula dengan mempunyai lebih dari satu server ketika menjalankan bisnis jualan pulsa, Anda akan lebih diuntungkan. Semisal di server A harga pulsa Simpati lebih mahal, tapi Indosat murah. Sebaliknya di server B Anda bisa mendapatkan pulsa Simpati murah, meskipun Indosat lebih mahal. Dengan begitu keuntungan bisa dimaksimalkan.

Sebisa Mungkin Jangan Biarkan Pelanggan Berhutang
Terakhir, sebisa mungkin jangan biarkan ada konsumen yang berhutang. Percayalah makin besar pembeli berhutang maka kemungkinan bisnis Anda lebih cepat gulung tikar akan makin besar. Pasalnya Anda pasti tidak bisa memutar modal untuk membeli deposit pada server lagi. Jadi sebisa mungkin layani konsumen yang beli dengan cash saja. 

Itu tadi beberapa cara menjalankan bisnis jualan pulsa. Tidak ada salahnya untuk memulai membuka bisnis tersebut. Selain tidak membutuhkan modal besar, bisnis ini juga relatif mudah dijalankan. 
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain