Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rekomendasi Tempat Kursus Barbershop Atau Pangkas Rambut Terdekat

7 Rekomendasi Tempat Kursus Barbershop Atau Pangkas Rambut – Peluang bisnis potong rambut masih cukup terbuka karena memiliki pangsa pasar yang terbilang masih cukup luas. Maka dari itu tidak mengherankan apabila banyak orang yang tertarik untuk mencoba peruntungannya dalam dunia bisnis potong rambut.

Saat ini jasa potong rambut terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka barbershop namun masih terkendala dengan kemampuan yang dimiliki, tidak perlu bingung karena kini sudah hadir sejumlah tempat kursus yang bisa digunakan untuk belajar tentang barbershop maupun potong rambut.

Rekomendasi Tempat Kursus Barbershop Atau Potong Rambut

Di Indonesia sendiri terdapat cukup banyak barbershop yang bisa digunakan untuk belajar menjadi seorang hair-stylist atau penata rambut. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi deretan tempat kursus barbershop yang bisa Anda pertimbangkan.


1. Next Barbershop
Salah satu tempat yang cukup direkomendasikan jika Anda ingin belajar mengenai cukur rambut pria adalah Next Barbershop. Di tempat ini Anda akan mendapatkan pelatihan intensif mengenai cukur rambut pria agar Anda bisa menjadi seorang tukang cukur rambut yang handal dan profesional.

Tempat kursus Next Barbershop ini memiliki dua kantor utama yakni di Jakarta dan di Yogyakarta. Selain itu kantor yang dimilikinya pun telah dilengkapi dengan tempat magang sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung lagi mencari tempat untuk mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan selama proses kursus tersebut.

Di tempat magang tersebut Anda akan mempelajari banyak keterampilan. Mulai dari cara menyambut pelanggan yang baik dan benar hingga mencukur rambut sesuai dengan permintaan atau kehendak dari pelanggan. Untuk bisa menikmati kursus yang lengkap ini, Anda perlu menyiapkan biaya pelatihan sekitar Rp 2 jutaan.

2. Tempat Kursus Barbershop BL Barber School
Rekomendasi tempat kursus barbershop berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah BL Barber School. Tempat kursus ini termasuk salah satu yang cukup berpengalaman karena sudah berdiri sejak tahun 2009 yang lalu. Tempat kursus ini memiliki kantor utama di Jogjakarta dan sudah memiliki 6 (enam) cabang lain diberbagai wilayah seperti Boyolali, Purwakarta, Lumajang, Jakarta, Bogor, dan Cikarang.

Di tempat kursus ini, Anda bisa memilih sejumlah paket kursus yang sudah ditawarkan. Selain itu, Anda bisa juga menjadi mitra bisnis dari BL Barber School ini jika berminat. Sebagai salah satu tempat kursus potong rambut berpengalaman, tempat pelatihan ini  sudah meluluskan cukup banyak peserta kursus potong rambut.

3. Tempat Kursus Potong Rambut Pademmui
Deretan rekomendasi tempat kursus barbershop yang tidak kalah menarik lainnya adalah Pademmui. Tempat kursus yang berada di kawasan Jalan Wonocatur 27, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini menjadi salah satu tempat kursus rambut terbaik di Yogyakarta. Di tempat ini Anda akan mendapatkan pelatihan dari para trainer berpengalaman, peralatan yang lengkap, dan sertifikat pelatihan sehingga Anda siap memulai bisnis potong rambut.


4. Rapih Jali Barber School
Tempat untuk kursus potong rambut yang satu ini terletak dikawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Sebagai salah satu tempat kursus potong rambut terbaik, Jali Barber Shop menyediakan berbagai fasilitas terbaik yang diantaranya adalah para praktisi dan trainer handal yang siap menjadi mentor mengenai cara memotong rambut dengan berbagai model.
rekomendasi tempat belajar potong rambut di jakarta terdekat

Di tempat ini, Anda bisa memilih paket hemat ataupun juga paket lengkap bergantung pada kebutuhan Anda sendiri. Saat Anda tidak bisa menghadiri kelas pelatihan pada hari-hari biasa, maka Jali Barber Shop juga menyediakan kelas pada hari sabtu-minggu. Dengan demikian, tempat kursus barbershop ini sedikit lebih fleksibel terkait dengan jadwal kursus.

5. Fixie Barber Course
Fixie Barber Course adalah tempat kursus potong rambut yang berada di kawasan Cibiru, Bandung. Tempat kursus ini Anda bisa mendapatkan berbagai jenis fasilitas secara lengkap mulai dari mess gratis, pelatih berpengalaman, jadwal kursus yang fleksibel, dan juga dukungan tempat kursus potong rambut yang cukup nyaman.

Ketika mengambil kursus di tempat kursus barbershop ini, Anda bisa memilih beberapa jenis pilihan paket berbeda sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Semakin banyak waktu tatap muka pada kursus tersebut maka harganya pun akan menjadi lebih mahal.

Salah satu paket yang cukup menarik adalah paket eksklusif yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 4 jutaan. Jika mengambil paket ini Anda akan bisa mendapatkan 30 kali pertemuan dengan fasilitas tambahan berupa magang di barbershop. Dengan demikian, Anda bisa langsung mempraktikkan ilmu yang sudah diperoleh dari tempat kursus tersebut.

6. Giovani Barbershop
Tempat kursus potong rambut Giovani Barbershop menjadi salah satu tempat kursus potong rambut terbaik yang bisa Anda temukan di kawasan Kota Medan dan sekitarnya. Selain melayani jasa kursus potong rambut, Giovani Barbershop juga melayani pelatihan terkait dengan perawatan rambut dan lain sebagainya.

Giovani Barbershop sendiri memiliki tempat kursus barbershop yang diberi nama Giovani Academy. Di tempat kursus  potong rambut pria ini Anda bisa memilih salah satu dari 3 jenis paket yang sudah disediakan. Anda bisa memilih jenis paket pelatihan potong rambut sesuai dengan kebutuhan. Untuk harganya sendiri dibanderol antara Rp 7 jutaan hingga Rp 13 jutaan untuk tiap paketnya.

Pilihan paket yang disediakan di tempat kursus ini adalah Hair Stylish Basic, Hair Stylish Professional, dan juga Hairstylist Expert. Masing-masing paket tentunya menawarkan fasilitas dan juga layanan yang berbeda dan semakin lengkap layanan yang diberikan maka akan semakin tinggi pula harga kursus yang dibutuhkan.

7. Deft Barber School
Tempat kurus potong rambut yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Deft Barber School. Tempat kursus ini sendiri berada di kawasan Jalan Pasar Cikreteg di Kabupaten Bogor dan menawarkan jasa kursus potong rambut secara lengkap. Deft Barber School menawarkan dua jenis paket kursus berbeda yakni Basic Barber Class yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan dan Full Treatment Class dengan biaya sekitar Rp 3 jutaan.


Ketika mengambil pelatihan di tempat kursus potong rambut Deft Barber School ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas diantaranya adalah waktu kursus yang fleksibel, pelatih berpengalaman, sertifikat, dan peluang karir di cabang Deft Barber maupun diluar Deft Barber.

Itulah rekomendasi 7 tempat kursus barbershop atau potong rambut yang bisa Anda pertimbangkan. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari tempat kursus untuk belajar mengenai potong rambut dan juga perawatan rambut.