Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail Hanya Dengan 2 Langkah

Cindriyanto.com -Cara Mudah Mengganti Password Email Gmail Hanya Dengan 2 Langkah Banyak pengguna baru email atau gmail, cendrung asal-asalan dalam memberi passwoard pada akun email baru mereka. dimana dengan menggunakan password yang tingkat kesulitannya sangat rendah. memang menggunakan password yang sederhana akan mudah untuk di ingat, namun tanpa di sadari sangat rawan terjadinya pembobolan pada akun email, dan akan berpengaruh juga pada akun media sosial lainnya.

Seperti yang kita ketahui di era digital ini, semua layanan internet dari produk google saja pasti menggunakan email sebagai tanda pengenal untuk mendaftar, seperti google maps, google drive, google play store, youtube dan akun media sosial lainnya, untuk itu kita perlu menjaga serta menggunakan password email yang tingkat kesulitannya sangat tinggi. Khususnya yang memiliki data-data penting di dalamnya.

Melakukan perubahan terhadap password akun email secara berkala sangat di anjurkan, bahkan bagi pengguna email yang memiliki password dengan tingkat kesulitan, yang sangat tinggi sekalipun. untuk memberikan rasa aman kepada penggunanya google juga meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Autentikasi Dua Faktor, dengan tujuan untuk menghindari pembobolan terhadap akun email. Untuk itu pada artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai cara mengubah password email.

Bisa kamu ikuti langkah-langkahnya disini. Untuk mengubah password email sangatlah mudah, bahkan bisa kamu lakukan sekarang dengan menggunakan smartphone android. Berikut caranya :

1. Kunjungi halaman berikut https://accounts.google.com/EditPasswd lalu pilih browser disini kamu akan diminta masukkan alamat email serta password. gunakan email yang ingin kamu ubah password nya.

2. Langkah selanjunya kamu diminta untuk memasukkan password baru dan konfirmasi sandi, buatlah sandi serumit mungkin. Jika sudah klik Ubah Sandi.

Password pada akun email kamu sudah berhasil di ubah, akan ada pemberitahuan masuk melalui email. Bahwa perubahan email telah berhasil.

Cukup mudah bukan cara mengubah password pada akun email, selamat mencoba. Jika dirasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan.