Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Verifikasi Akun Instagram Hanya Dengan Tiga Langkah

Cindriyanto.com - kabar gembira untuk kamu dan para selebgram karena ada informasi Terbaru dari instagram yaitu cara verifikasi akun instagram atau (lencana verifikasi) di kenal juga dengan Centang Biru, ini untuk menandakan keaslian akun atau pemilik akun.

Tidak banyak yang mengetahui, bahkan pengguna instagram aktif sekalipun bahwa baru - baru ini platform sosial media instagram meluncurkan sebuah fitur terbaru, fitur tersebut memungkinkan setiap pengguna instagram untuk mengajukan verifikasi akun secara langsung melalui aplikasi

Akun yang di terima dan telah di verifikasi biasanya identik dengan adanya ikon centang biru terdapat di ujung nama, ini artinya akun yang di ajukan untuk verifikasi memenuhi syarat dan ketentuan dari pemilik platform sosial media tersebut, tidak semua pengajuan verifiasi dapat di setujui, begitu juga dengan instagram.

Dengan adanya centang biru atau verifikasi maka akan memudahkan pengguna lain dalam membedakan, antara akun asli dengan akun palsu, para public figure, lembaga, brand, tokoh publik atau akun yang kerap dicari orang.

Bagi sebagian pengguna instagram memiliki centang biru sangatlah penting, dengan alasan beragam diantaranya untuk menghindari penyalah gunaan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau agar akun instagram terlihat keren dan lain sebagainya.

Kini instagram memahami akan kebutuhan setiap penggunanya dalam mengajukan verifikasi, di rilislah fitur baru untuk memudahkan pengguna dalam mengajukan verifikasi, cukup hanya melalui profil pada aplikasi instagram.

Berikut Caranya :

- login ke akun instagram, lalu buka menu profil.
- selanjutnya klik ikon garis tiga pada pojok kanan atas, pilih setting/pengaturan ikon grigi paling bawah.
- tahap berikutnya pilih "Minta Verifikasi"
- pada menu berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi formulir, mulai dari Nama, Kategori dan tanda pengenal.
- jika semua formulir yang di minta sudah di isi semua klik kirim.

Pihak instagram akan melakukan peninjauan terhadap akun instagram yang kamu ajukan, jika pengajuan verifikasi yang kamu kirim di terima atau di tolak maka pihak instagram akan mengirimkan pemberitahuan melalui tab notifikasi.

Berikut beberapa poin peninjauan yang di lakukan instagram :

- Meliputi Keaslian : akun yang kamu ajukan verifikasi harus pemilik akun asli, atau brand, lembaga dan entitas terkenal yang sering di cari orang serta terdaftar.

- Kelengkapan : kelengkapan yang dimaksut disini adalah akun harus selalu bersipat publik, memiliki foto profil, bio dan setidaknya memiliki 1 postingan.

Tidak semua Pangajuan verifikasi ini akan di setujui pihak instagram, jika di tolak itu di karnakan akun anda belum memenuhi syarat kelayakan yang telah di tetapkan oleh pihak instagram. jangan khawatir anda bisa mengajukan verifikasi kembali setelah 30 hari pengajuan di tolak. Selamat mencoba.

Itulah cara terbaru Verifikasi atau pengajuan bintang biru akun instagram, selamat mencoba Terima Kasih