Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Untuk Di Kunjungi Wisman

Cindri yanto - 5 Tempat wisata di indonesia yang wajib untuk di kunjungi wisatawan manca negara. Indonesia menjadi salah satu surganya dunia, perbincangan mengenai indonesia tidak pernah sepi dari kalangan traveler lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke indonesia, ini di karenakan indonesia memiliki sejuta keistimewaan tersendiri tentang wisatanya, mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, wisata religi dll.

Buat kamu traveler indonesia tidak perlu jauh-jauh jika ingin liburan, tanpa harus ke luar negeri, karena di indonesia sendiri kamu bisa menikmati semuanya seperti yang ada di luar negeri, mulai dari wisata pantai yang sangat indah, gugusan pegunungan yang mempesona, pulau, danau, budaya, hingga wisata kuliner dll. Semuanya bisa kamu temukan di indonesia dari sabang sampai merauke.


Nah kira-kira tempat wisata favorit dan populer mana saja di indosesia yang tidak pernah sepi dari para traveler indonesia maupun wisatawan mancanegara. yang wajib juga untuk kamu kunjungi.


1. Raja Ampat

Tempat wisata satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia, ya Raja Ampat terletak di bagian timur indonesia, tempat ini menjadi salah satu destinasi liburan kelas dunia yang berada di indonesia. Disini kamu bisa menikmati pemandangan alamnya yang bisa membuat kamu terpesona. Dari ketinggian sejauh mata memandang kamu bisa melihat bukitan yang menjulang tinggi dan sangat indah.

Keindahan pantainya juga tidak di ragukan lagi, terdapat juga empat pulau yang cukup terkenal di antaranya pulau Batanta, Misool, Salawati dan Waigeo. Kekayaan bawah lawatnya yang di akui hingga ke mancanegara dan di kagumi oleh wisatawan asing.


Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa 75% biota laut yang ada di dunia bisa di temukan di perairan Raja Ampat, air lautnya yang tenang dan jernih jadi idola bagi pecinta snorkeling, Nah jika harus bermalam saat berkunjung ke Raja Ampat kamu tidak perlu khawatir karena sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan dll.


2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di indonesia, gunung yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki ketinggian 3,726 m dpl. Gunung yang di nobatkan sebagai gunung tertinggi ke 2 di indonesia ini Menjadi tempat favorit para pendaki gunung, pada saat musim pendakian Gunung Rinjani Tidak pernah sepi dari pengunjung.
Gunung Rinjani memang sangat terkenal di kalangan traveler, sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Rinjani mata kamu akan di suguhkan dengan luasnya padang savana. yang tidak kalah terkenalnya dari Gunung Rinjani adalah Sunrise dan Sunset yang sangat indah, keindahannya tidak hanya populer di indonesia saja akan tetapi hingga kemancanegara.

3. Bali

Bali, siapa yang tidak kenal dengan bali, bahkan bali menjadi icon wisata indonesia. Tidak hanya di kenal di indonesia saja keindahannya namun dikenal hingga ke penjuru dunia, Jika kamu belum pernah berkunjung ke bali maka wajib bagi kamu untuk berkunjung ke bali.

Bali memang sudah dianugerakan dengan keindahan tempat wisatanya, tidak hanyak di kenal dengan Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Legian, Suasana Pedesaan Ubud dan Pura Tanah Lot, bali juga di kenal dengan makanan khas serta kental dengan tradisi atau budaya yang masih tetap terjaga.


4. Pulau Komodo

Pulau yang terletak di nusa tenggara, masuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, di pulau ini komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Pada tahun 1986 tempat wisata pulau komodo di tetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia, dan habitat komodo wajib untuk di lindungi. Pada tahun 2011 Pulau Komodo mendapat penghargaan tertinggi, sebagai tujuh keajaiban alam di dunia atau yang lebih di kenal dengan New Seven Wonders Of Nature.

Selain di kenal sebagai habitat asli komodo, pulau komodo di kenal juga akan keindahan alam bawah laut. Tidak ketinggalan setiap wisatawan yang datang ke Pulau Komodo untuk menyelam dan Snorkeling atau diving di seputaran perairan Pulau Komodo. Yang tidak kalah menarik lainnya dari pulau komodo karena adanya pantai pink, pasir pantai yang berwarna pink menurut cerita warga setempat berasal dari serpihan batu karang dan biota laut lainnya yang terbawa arus ke tepi pantai.


5. Gunung Bromo

Tempat wisata berikutnya yang tidak kalah indahnya dari empat tempat wisata di atas adalah Gunung Bromo. Terdapat banyak sport untuk berfoto-foto cocok untuk kamu yang gemar koleksi foto di akun media sosial. Bila cuaca sedang bagus kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit berlahan naik dari balik Gunung Semeru. Usai menikmati indahnya sunrise kamu bisa melanjutkan perjalanan mendaki puncak gunung untuk menikmati keindahan kawah gunung bromo.

5. Pantai Tanjung Setia

Pantai yang terletak di ujung provinsi lampung tepatnya di kabupaten pesisir barat menawarkan banyak keindahan selain menikmati indahnya sunset di sore hari dari bibir pantai, kamu juga bisa melakukan olahraga surfing. Pantai Tanjung Setia mulai di kenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara setelah beberapa kali mengadakan acara surfing tingkat Nasional.

Maka tidak heran jika belakangan ini banyak wisatawan mancanegara yang mulai berdatangan ke Pantai Tanjung Setia hanya untuk melakukan surfing, di sini kamu juga bisa menikmati indahnya dan bermain dengan lumba-lumba sambil menyebrang ke pulau yang ada di kabupaten pesisir barat, lampung yaitu pulau pisang.


Selain 5 tempat wisata di atas, indonesia masih banyak menyimpan sejuta ke indahan tempat wisata lainnya yang menunggu untuk kamu kunjungi. Setiap tempat wisata yang ada di indonesia wajib untuk kita jaga, dan kita lestarikan, jangan sampai kekayaan alam di indonesia yang kita miliki ini rusak karena ulah kita sendiri, Selamat berlibur Semoga luburan kamu menyenangkan