Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Menggunakan Whatsapp Versi Web Atau Pc

Cindri yanto - Artikel Berikut ini akan membahas mengenai Cara menggunakan whatsapp versi web atau komputer/PC. Platform media sosial satu ini merupakan salah satu di antara sekian banyak aplikasi chating yang berada di toko aplikasi google play store, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial media yang banyak di gemari dari berbagai kalangan.

Jika dulu saat pertama kali whatsapp di luncurkan tidak banyak memiliki fitur, dimana yang ada hanya fitur yang bisa di gunakan untuk berbalas pesan singkat saja, melihat semakin berkembangnya dunia teknologi, WhaatsApp pun seakan memahi akan kebutuhan setiap penggunanya.

Sehingga Fitur pada aplikasi WhatsApp dari tahun ke tahun semakin bertambah. Kini WhatsApp tidak hanya miliki fitur untuk berbalas pesan instan saja, akan tetapi sudah memiliki berbagai fitur seperti Voice Call, Video Call, terdapat juga fitur story, berbagi dokumen, foto, video bahkan lokasi terkini secara live dll.

Tidak hanya itu saja guys WhatsApp juga memberikan fitur untuk menghapus chat yang telah terkirim dan fitur Video Cell yang bisa di lakukan oleh 4 kontak secara bersamaan, cara penggunaannyapun sangat mudah. tidak lama belakangan ini WhatsApp hadir dengan Fitur terbaru, yakni fitur WhatsApp web.

WhatsApp Web merupakan perangkat WhatsApp Versi web dimana dalam versi ini WhatsApp bisa di gunakan pada perangkat leptop atau PC yang bisa di buka melalui Mozilla Firefox atau google chrome. cara penggunaan pun tidak jauh berbeda dengan penggunaan di android yang penting harus terkoneksi dengan internet.

Berikut ini merupakan Cara Penggunaan WhatsApp Versi Web.

1. Langkah pertama install ulang aplikasi WhatsApp di android kamu dengan versi terbaru.

2. Kunjungi web.whatsapp.com melalui google chrome atau mozilla firefox dll. di perangkat leptop kamu, maka akan muncul sepeti pada gambar.

3. Lalu pilih WhatsApp Web dan akan muncul kode QR Seperti Pada tampilan gambar di bawah.
4. Kunjungi aplikasi whatsapp yang ada di smartphone android kamu, lalu klik ikon titik 3 yang ada di pojok kanan atas selanjutnya pilih WhatsApp Web.
5. Pindai/scen kode QR yang ada pada prangkat komputer melalui smartphone kamu, setelah memindai maka secara otomotis whatsapp pada prangkat komputer kamu akan berubah seperti pada prangkat android.

Untuk menggunakan WhatsApp versi web kamu tidak perlu install aplikasi, cukup kunjungi web.whatsapp.com lalu scan kode QR, untuk keluar dari whatsapp web. Cukup kunjungi whatsapp web di smartphone android kamu lalu pilih keluar.

Cukup mudah bukan. selamat mencoba, jangan lupa di share, untuk saling berbagi informasi dan kebaikan