Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Tegal Mas Tempat Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Cindri yanto - tampat wisata pulau tegal mas tidak hanya ramai pengunjung pada saat hari lubur saja namun pada hari biasapun destinasi wisata keluarga ini selalu ramai oleh wisatawan, tidak hanya dari lampung saja akan tetapi banyak juga yang datang dari luar kota lampung.

Salah satu tempat wisata yang ada di lampung yang menjadi tujuan liburan akhir pekan. Nah Pada artikel kali ini saya akan mengupas tempat wisata yang ada di lampung yaitu pulau tegal mas.

Pulau tegal mas akhir akhir ini sedang hits baik di kalangan wisatawan lokal maupun domestik, ini menjadi tempat wisata di lampung berikutnya yang sedang ramai di perbincangkan di kalangan pecinta traveling.

Pantai pulau tegal mas, tempat wisata pulau tegal mas bukanlah tempat wisata yang baru di lampung, tempat wisata ini sudah di kenal sejak lama, namun baru hits dan dikenal oleh para wisatawan akhir-akhir ini.

Karena Melihat akan kebutuhan masyarakat perkotaan untuk menikmati suasana alam yang asri dan yang bisa menenangkan hati serta pikiran setalah di sibukkan dengan pekerjaan serta polusi udara di perkotaan.

pengelola wisata pulau tegal mas pun kini terus melakukan pembenahan dan penataan demi memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, yang ingin berlibur ke pulau tegal mas.

Tempat wisata pulau tegal mas, tepatnya berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, lampung. pulau dengan luas ± 98 Hektar. Merupakan salah satu pulau yang ada di lampung yang tidak pernah sepi dari para wisatawan ini di huni oleh 20 kepala keluarga.

Meski pulau tegal mas tidak pernah sepi dari pengunjung, namun keasrian nya masih tetap terjaga, pasir pantai nya yang putih serta halus, dan warna air laut nya yang biru, membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama berada di pulau tegal mas.

Jika kamu sedang berada di pulau tegal mas kamu tidak hanya bisa menikmati pasir pantai nya yang halus saja, namun kamu juga bisa menikmati trumbu-trumbu karang yang cantik serta biota laut dan beragam ekosistem laut lain nya.

Maka sangat cocok juga buat kamu yang gemar diving dan snorkeling untuk berkunjung ke pulau tegal, dimana untuk melakukan snorkeling disini hanya berjarak 30 meter dari bibir pantai kita sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang ada di dasar laut.

Snorkeling di pulau tegal mas, merupakan sport untuk snorkeling yang banyak di gemari di karenakan air nya yang tenang dan jernih, sehingga para pengunjung yang melakukan snorkeling bisa dengan lebih tenang untuk menikmati berbagai jenis terumbu karang, biota laut lainnya dan berbagai macam jenis-jenis ikan yang cantik tanpa harus berlawanan dengan air laut yang deras/arus.

Untuk bisa berkunjung ke pulau tegal mas. ada beberapa alternatif, cara yang bisa kamu gunakan, kamu tinggal memilih mau lewat mana.

Untuk cara yang pertama kamu bisa memulai perjalanan dari pantai mutun, kamu bisa menyewa menggunakan jasa perahu warga setempat yang telah di siapkan, dari sini kamu membutuhkan waktu 1,5 sampai 2 jam perjalanan untuk sampai ke pulau tegal.

Untuk cara kedua kamu bisa memulainya dengan menaiki perahu dari BBL Hanura, jika kamu naik perahu dari sini maka kamu bisa mempersingkat waktu perjalanan kamu, jika dari pantai mutun bisa memakan waktu hingga 2 jam maka dari BBL hanura kamu hanya membutuhkan waktu 1 hingga 1,5 jam perjalanan.

Untuk cara ketiga ini, waktu kamu akan lebih singkat karena bisa di tempuh menggunakan perahu hanya dengan waktu 45 menit saja, yaitu melalui pantai sari ringgung. Namun untuk bisa masuk ke pantai sari ringgung kamu akan divkenakan biaya sebesar 15.000 per orang