Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Android Para Youtuber Untuk Editing Video Vlog

Cindri yanto - 8 Aplikasi android para youtuber untuk editing video vlog. Perkembangan teknologi selalu menjadi perhatian terutama di kalangan masyarakat indonesia yang selalu ingin tahu dan ingin memiliki. Dari tahun ke tahun selalu bermunculan teknologi-teknologi canggih yang bisa memberikan kemudahan dalam melakukan segala hal.

Terutama pada smartphone, seperti tidak ada habisnya untuk menciptakan fitur-fitur baru dalam memudahkan melakukan segala hal. Contohnya saja dalam melakukan pengeditan video untuk bisa mencipkatan kualitas video yang bagus tidak perlu menggunakan leptop atau komputer lagi, cukup hanya menggunakan smartphone.

Ini juga karena di sebabkan banyaknya bermunculan para youtuber-youtuber baru. pembuat video yang nantinya di aploud di youtube. Kemunculan para youtuber-youtuber baru ini tidak semua memiliki kemampuan untuk mengoperasikan leptop atau komputer.

Banyak yang menbuat video tanpa mengedit video terlebih dulu, disebabkan karena tidak bisa mengoperasikan pendeditan di leptop. Sehingga terciptalah aplikasi-aplikasi android untuk editing video dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan editing menggunakan leptop.

Untuk aplikasi editing video android sendiri terdapat banyak sekali di toko aplikasi google play store. Kamu bisa install nya secara geratis. namun pada artikel saya kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi saja, yang menurut saya terbaik dan yang biasa saya gunakan dalam editing video youtube juga.

Berikut aplikasi-aplikasi edit video tersebut, sehingga kamu bisa memilih dan install atau ingin meng install nya semua.

1. Filmora Go
Aplikasi yang satu ini cocok banget buat kamu sebagai pemula yang ingin ngedit video menjadi keren, karena penggunaannya yang mudah dan praktis serta memiliki fitur-fitur keren dan lengkap. Selain itu juga aplikasi Filmora Go tidak memiliki watermak, cocok banget buat kamu yang ingin ngedit video seperti para youtuber handal.

2. Vlogit
Aplikasi pilihan editing video berikutnya adalah Vlogit, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Filmora Go, namun terdapat sedikit perbedaan yang menarik dari Vlogit yaitu terdapat fitur pip yang bisa di gunakan untuk pip video, dan terdapat banyak pilihan text, font, animation, dan style, watermak juga tidak ada pada aplikasi ini.

3. Adobe Premiere Clip
Aplikasi software adobe premiere clip yang memiliki fitur-fitur lengkap ini biasanya banyak di gunakan para youtuber untuk editing video vlogger di leptop. Berita gembira buat kamu, jika kamu kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini di leptop, sekarang kamu bisa install aplikasi Adobe Premiere Clip untuk android, sehingga lebih mudah dalam menggunakannya, nah sekarang kamu sudah bisa edit video vlogger yang keren.

4. Viva Video
Mungkin kamu tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini juga banyak di gunakan para youtuber, Aplikasi viva video memang sangat populer di kalangan editing video, baik video yang ingin di aploud di youtube atau hanya sekedar untuk di koleksi saja.

Aplikasi yang telah di install sebanyak 200 juta lebih install an di toko aplikasi google play store. Memiliki 200 filter yang bisa kamu terapkan. Namun kelemahan dari viva video adalah terdapat watermak ketika video di simpan, jika ingin menghilangkan watermak tersebut maka kita harus membelinya terlebih dulu.

5. Kine Master
Kine master salah satu aplikasi yang banyak di gunakan para youtube terkenal, aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang canggih untuk di gunakan sebagai editing video versi android. Dimana terdapat fiture edit video mulai dari tingkat dasar sampai menjadi video editing terlihat profesional. Yang tidak kalah menarik lagi karena terdapat efek transisi 3D sehingga terlihat lebih nyata.

6. Quick
Quick aplikasi versi android ini bisa memberikan kemudahan buat kamu dalam melakukan pengeditan video, Quick yang menyediakan lebih dari 20 filter ini bisa kamu gunakan dan install di play store, fitur andalan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan menjadi video dengan durasi yang pendek, fitur lainnya yang di tawarkan seperti menambahkan video, memotong clip, menambahkan teks animasi yang keren.

7. Inshot
Penggunaan aplikasi ini sangat simpel kamu bisa membuat foto kamu kolase. Dan edit foto mulai dari memberi bingkai, memberi teks, stiker, fotong foto, mengubah filter dan lain lain.

Sedangkan untuk pengeditan video, kamu bisa mengubah latar belakang, mengubah kecepatan, menambahkan musik, memberi stiker bergerak atau Gif.

Yang tidak kalah dari inshot dalam pengeditan video kamu bisa mengubah ukuran mulai dari 16:9, 4x5, 1:1 dan masih terdapat fitur lainnya lagi.

8. Movie Editor
Untuk saat ini Aplikasi edit video yang terbaik menurut admin adalah aplikasi Movie Editor, selain kualitas video saat di simpan masih tetap kualitas HD, aplikasi ini juga tidak memiliki watermark. Banyak dari youruber dan selebgram yang menggukanan aplikasi Movie Editor.

Fitur yang di tawarkan cukup lengkap merangkum semua fitur dari aplikasi sebelumnya, aplikasi Movie Editor bisa kamu install di toko aplikasi google play store, sehingga bisa kamu gunakan untuk mengedit sebuah video vlog, agar video editan kamu terlihat seperti editor handal, cara penggunaannya sangat mudah untuk di pahamin.