Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Grup Chatting Whatsapp Yang Berisik

Cindri yanto - Cara mengatasi grup chatting whatsapp yang berisik, Whatsapp merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer saat ini, kepopuleran whatsapp tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat indonesia saja. Namun terjadi juga di berbagai negara di belahan dunia.

Pengguna WhatsApp sangat beragam mulai dari selebritis, politikus, hingga masyarakat biasa. Serta penggunaannya pun tidak memandang usia muda atau tua.

Melihat setiap pengguna smartphone android memiliki aplikasi whatsapp, dan dapat di pastikan juga aplikasi whatsapp ada pada setiap smartphone android mereka.

Maka Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi media sosial whatsapp, yaitu cara mengatasi chatting grup whatsapp yang berisik, atau yang harus kamu lakukan ketika ada grup whatsapp baru.

Kepopuleran aplikasi whatsapp telah mengalahkan aplikasi serupa lainnya yang terlebih dulu dikenal oleh masyarakat. Whatsapp telah menggantikan pengiriman pesan singkat atau sms. Pengguna whatsapp biasanya meliliki grup bahkan lebih dari satu.

Yang jadi masalahnya, terkadang kita merasa risih dengan nada dering chatting grup whatsapp yang masuk secara bersamaan dan berlangsung lama hingga tengah malam di waktu tidur.

Pernah berpikir mau keluar dari grup, akan tetapi merasa tidak enak dengan teman yang lainnya. Mau di senyapkan nada dering nya khawatir takut ada keluarga, saudara atau pacar yang ingin menghubungi kita sehingga kita tidak mengetahui.

Setelah saya otak atik pengaturan yang ada pada whatsapp saya menemukan sebuah pengaturan, cara untuk mensenyapkan nada dering hanya untuk grup saja atau 1 kontak saja.

Mau tau caranya, berikut tahu langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke whatsapp lalu pilih grub whatsapp yang ingin di senyapkan nada deringnya.

2. Lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, disana terdapat banyak pilihan mulai dari. Info grup, media grup dan lain-lain.
3. Pilih bisukan notifikasi, maka akan keluar menu baru seperti pada gambar di atas. Disana kamu bisa memilih mau berapa lama nada dering grup mau di senyapkan.

Tampilkan notifikasi jika ada cattingan masuk akan di tampilkan atau tidak. Jika ingin di tampilkan maka klik beri centang tampilkan notifikasi, jika sudah selesai klik oke.

sekarang anda bisa menerima grup whatsapp berapapun yang anda mau dan lakukan cara di atas agar anda tidak merasa terganggu karena nada dring grup. cara diatas hanya berlaku untuk satu grub whatsapp saja yang di ubah pengaturannya. jika anda ingin membisukan notifikasa grup lainnya anda bisa mengikuti langkah langkahnya seperti di atas