Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fitur Canggih Whatsapp Yang Jarang Di Ketahui Penggunanya

Cindri yanto - 4 fitur canggih whatsapp yang jarang di ketahui penggunanya, Whatsapp merupakan salah satu platform media sosial pesan instan. Yang banyak di gunakan setiap pengguna smartphone android. Karena selain mudah untuk di gunakan oleh pengguna baru aplikasi whatsapp juga sangat ringan di pasang di smartphone.

Yang tidak kalah menariknya lagi dari aplikasi whatsapp adalah terdapat banyak fitur-fitur keren yang sangat bermanfaat, akan tetapi fitur-fitur ini jarang di ketahui oleh penggunanya sendiri.

Fitur apa saja yang kamu tahu di whatsapp, apakah kamu tahu fitur terbaru dari whatsapp. Mungkin kamu belum tahu fitur terbaru dari whatsapp, berikut di bawah ini saya akan jelaskan beberapa fitur terbaru dari whatsapp.

1. Sematkan Chat
Fitur ini sangat cocok buat kamu yang biasa chattingan dengan banyak orang, jika teman chatan kamu telah di sematkan, maka kontak dia akan selalu berada di atas meskipun ada pesan baru yang masuk.

Cara menggunakannya pilih teman chattingan kamu yang ingin di sematkan, lalu tekan agak lama, berikutnya klik ikon clip seperti pada gambar di atas.

2. Tag Anggota Grup
Cara ini hanya bisa dilakukan di dalam grup saja, untuk tag teman kamu yang lainnya yang ada di dalam grup whatsapp. Untuk cara menggunakannya kamu hanya menulis simbol @ lalu tulis nama teman kamu tanpa spasi contoh ( @cindriyanto )

3. Quoet Percakapan Topik Lama
Banyaknya topik pembicaraan bersama temen terkadang membuat kita bingung sendiri. Dalam mengikuti alur cerita, yang sedang di bahas, sehingga topik-topik yang awal di bahas tidak singkron dengan pembahasan sekarang.

Melihat hal ini sering menjadi perdebatan saat chattingan bersama teman, whatsapp pun mengeluarkan fitur terbara untuk memudahkan penggunanya dalam menanggapi topik yang lama.

Untuk cara penggunaannya cukup tekan lama percakapan yang ingin di tangggapi. Maka nanti akan muncul bebera fitur dari whatsapp, kamu pilih fitur yang paling ujung sebelah kiri, berbentuk panah.

4. Intip Read Di Grup
Mengirimkan percakapan di grup yang memiliki anggota hingga ratusan, tetapi tidak ada satupun yang merespon. Pasti kamu berpikir apa mungkin percakapan kamu tidak terkirim. Sebenernya percakapan kamu sudah terkirim dan di baca temen kamu.

Tetapi mereka enggan untuk membalasnya, untuk cara melihat siapa saja yang sudah membaca percakapan kamu yang di kirim di grup, kamu cukup tekan lama percakapan kamu secara lama lalu klik fitur i yang di lingkari