Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Membuat Email Atau Gmail Dengan Mudah

Cindri yanto - Cara terbaru membuat email gmail dengan mudah, Gmail atau google mail, atau yang sering kita kenal juga dengan sebutan email. email merupakan layanan besutan dari google

Di era sekarang ini email banyak di gunakan untuk mengakses semua layanan atau produksi yang dapat di akses dari google, seperti google play store, blogger, youtube dan lain sebagainya.

Dulu email tidak terlalu di kenal oleh masyarakat indonesia, selain itu kegunaannyapun dikenal hanya untuk mengirim pesan dan mengirim file dengan kapasitas ukuran yang besar, serta di gunakan untuk mengirim berkas lamaran pekerjaan.

Akan tetapi sekarang hampir semua orang tahu email, dan kegunaannya, dikarnakan setiap pengguna android pasti memerlukan email, bahkan memiliki email merupakan suatu keharusan bagi setiap pengguna android agar dapat mengakses semua layanan yang ada di smartphone android tersebut. Seperti pada saat ingin mengakses google play store, dan layanan internet lainnya.

Melihat akan kegunaan email hampir di butuhkan untuk dapat mengakses semua situs di dunia internet, mulai dari berbelanja online, membuat akun instagram, youtube, facebook, atau google, website dan lain sebagainya. Maka untuk artikel kali ini saya ingin membahas mengenai cara membuat email.

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui cara membuat email. Buat kamu yang belum tahu caranya bisa ikuti setiap lengkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama kunjungi terlebih dulu gmail.com melalui browser yang ada di android atau komputer kamu. Atau kamu bisa kunjungi link berikut ini https://accounts.google.com/signup?hl=in

2. Setelah kamu klik URL diatas maka maka tampil halaman baru disana kamu akan diminta untuk menuliskan nama depan dan belakang, alamat email yang ingin kamu gunakan nantinya serta kata sandi, jika sudah klik selanjutnya.

3
. Berikutnya kamu akan diminta untuk verifikasi alamat email, untuk mem verifiksi kamu akan diminta untuk memasukkan no telepon, setelah kamu klik selanjutnya, tunggu beberapa menit maka pihak email akan mengirimkan kode verifikasi.

4. Setelah kode verifikasi dimasukkan, pada halaman berikutnya kamu diminta untuk mengisi data selanjutnya mulai dari tanggal lahir bulan dan tahun, jenis kelamin, email pemulih untuk email pemulih bisa di kosongkan.

5. Pada halaman berikutnya kamu bisa langsung klik setuju jika kamu males untuk membacanya. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah.
6. Karena kamu ingin membuat email maka kamu klik ikon email. Maka akan tertuju langsung ke beranda email, dan pembuatan email kamu sudah jadi.

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, atau jika kamu lupa pasword maka pada saat mengisi data, isi dengan benar Selamat mencoba