Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Membuat Tulisan Blog Pribadi Atau Layanan Bisnis Instagram

Cindri yanto - Cara memasang tulisan blog pribadi atau layanan bisnis di akun instagram. Membahas mengenai fitur-fitur yang ada pada aplikasi media sosial instagram sepertinya tidak akan ada habisnya, tapi untuk artikel kali ini saya ingin membahas mengenai cara memasang tulisan seperti blog pribadi, tokoh publik, aktor, politikus dan lain sebagainya, serta menambahkan tulisan Email, Telepon dan Petunjuk Arah.

Mungkin sama dengan apa yang saya pikirkan saat pertama kali di waktu dulu sebelum saya menulis artikel ini. dengan apa yang sedang kamu pikirkan sekarang ini saat melihat tulisan blog pribadi dan ada juga menampilkan menu tulisan email, telepon serta yang lain-lainya, di profil instagram teman kamu, ini mungkin lho ya tapi saya yakin pikiran kita sama.

Jika Waktu dulu saya berpikir tentang bagaimana cara menampilkannya sehingga membuat saya sangat penasaran, di pikiran saya waktu itu apakah hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membuat atau memasang layanan bisnis pada instagram sesuai dengan propesi mereka.

ternyata setelah saya mecari tahu itu semua tidak sepenuhnya benar, ternyata siapa saja bisa membuatnya, setiap pengguna akun instagram bisa membuatnya termasuk kamu juga bisa membuatnya walaupun kamu tidak memiliki propesi tersebut asalkan kamu tahu caranya.

Ternyata layanan ini sangat cocok buat kamu yang suka berjualan/berbisnis di instagram, fitur ini memang di sediakan oleh instagram untuk layanan bisnis, karena ada fitur email, telepon, petunjuk arah. Ini di buat agar memudahkan para konsumen untuk menghubungi dan mengunjungi toko kamu.

Nah buat kamu yang ingin tahu caranya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pertama masuk dulu ke akun instagram lalu kunjungi profil instagram kamu, berikutnya klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, cari dan klik tulisan beralih ke profil bisnis.
2. Akan tampil ucapan selamat datang dari instagram klik lanjutkan, profil bisnis klik lanjutkan lagi, sampai yang terakhir promosi dan klik lanjutkan.

3. Di tahap berikutnya kamu diminta untuk masuk ke facebook dan diminta untuk menghubungkan halaman facebook/fans page, silahkan masuk dulu ke akun facebook kamu.

4. Setelah masuk, maka kamu akan diminta untuk menghubungkan halaman facebook kamu, pilih halaman facebook yang ingin di hubungkan, jika kamu belum punya halaman facebook kamu bisa baca artikel saya sebelumnya untuk langkah langkah pembuatan halaman fb

5. Jika sudah punya klik selanjutnya, maka akan tampil menu berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi email, telepon, dan alamat jika sudah klik selesai.
6. Langkah terakhir, untuk mengubah kategori dari blog pribadi, misalnya menjadi tokoh publik, caranya klik sunting profil, cari tulisan "kategori" lalu klik, disana kamu bisa milih kategori apa yang ingin kamu inginkan. Jika sudah dipilih klik selanjutnya dan semua proses selesai akan tampil seperti pada gambar di bawah.
Perhatian cara ini hanya berlaku untuk akun instagram yang akunnya dalam keadaan tidak di privasi/privat. Jika kamu ingin menggunakan profil bisnis ini sebaiknya ubah dulu akun kamu dari privat ke publik. Selamat mencoba.