Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Cara Mudah Membuat Fans Page Atau Halaman Facebook

Cindri yanto - Cara mudah membuat fans page atau halaman facebook. Apa kabar sobat semua nya pembaca setia artikel kami, saya pastikan bahwa kalian sehat semua, pada artikel kali ini saya akan membuat artikel dan akan berbagi tutorial mengenai cara membuat fans page atau yang sering kita kenal juga dengan sebutan halaman facebook.

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara pembuatannya, sebelumnya kita simak dulu unek-unek mengenai facebook.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini, ke populeran facebook hampir terjadi di setiap negara. bahkan pengguna aktif facebook semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga fans page atau halaman facebook kini banyak di manfaatkan oleh pembisnis untuk mempromosikan usaha mereka.

fans page atau halaman facebook dinilai sangat ampuh dan lebih epektif jika di gunakan untuk mempromosikan suatu produk selain itu juga target sasarannya yang tertuju dan luas.

Fans page atau Halaman facebook bukanlah suatu fitur baru yang di keluarkan oleh facebook, fitur ini sudah ada sejak lama, hanya saja banyak di antara kita yang belum mengetahui tentang fitur ini dan kegunaannya.

Dari sekian banyak Fans page yang saya temukan, biasanya fans page banyak digunakan untuk membangun suatu komunitas atau grup online dan untuk mempromosikan usaha yang di miliki, dengan tujuan untuk meningkatkan jaringan usaha yang lebih luas lagi.

Fans page tidak jauh berbeda dengan akun facebook, hanya saja fans page bisa memiliki anggota yang tidak terbatas, bisa mencapai hingga puluhan ribu lebih anggota, sedangkan akun facebook merupakan akun pribadi dan anggotanya pun terbatas yang hanya bisa menampung sampai 5000 anggota.

Maka Bagi para pebisnis maupun komunitas memiliki fans page merupakan suatu keharusan untuk meningkatkan usaha mereka, apakah kamu berminat, ingin membuat fans page juga.

Berikut Cara Untuk Membuat Fans page Dengan Mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. disini saya menggunakan smartphone android untuk gambar tutorial, jika anda menggunakan Pc atau komputer langkah-langkahnya sama saja anda tinggal menyesuaikan.

- untuk langkah yang pertama, saya pastikan bahwa kamu sudah memiliki akun facebook. Jika kamu sudah punya akun facebook silahkan login terlebih dulu ke akun facebook.

Jika sudah login di akun facebook lalu langkah selanjutnya kunjungi Halaman facebook atau fans page untuk menuju langsung ke Halaman facebook kamu bisa klik disini maka akan tampil seperti gambar di bawah.
- langkah kedua anda bisa klik mulai disana nanti kamu dimintai untuk menulis judul halaman facebook kamu.

- berikutnya kamu akan dimintai untuk memilih kategori halaman facebook kamu, apakah tentang bisnis atau komunitas, seniman, politikus dll, kamu tinggal pilih sesuai keinginan kamu, jika sudah klik selanjutnya.

- tambahkan situs web, jika kamu punya website/blog, tinggal masukkan saja, bisa juga jika kamu ingin menggunakan URL/link akun facebook atau akun instagram kamu, jika tidak mau di isi, klik lewati.

- langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk menampilkan foto profil dan foto sampul, jika belum mau di tampilkan klik lewati.
- jika sudah di pasang klik selanjutnya, sampai disini proses pembuatan Halaman facebook atau fans page kamu telah selesai, maka akan tampil seperti pada gambar di atas.

Cukup mudah bukan cara membuat fanspage atau halaman facebook oke selamat mencoba semoga berhasil.