Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Link Whatsapp Menuju Ke Halaman Chat langsung

Cindri yanto - Cara membuat link whatsapp menuju ke halaman chat langsung atau live chat Wa, cara ini bukan menjadi suatu hal yang baru di ciptakan whatsapp, cara membuat link whatsapp sudah dapat dilakukan oleh sebagian orang yang mengetahuinya sejak lama, hanya saja masih ada sebagian orang di antara kita yang belum mengetahuinya atau kurang mempelajarinya, sehingga mereka menganggap ini suatu hal yang baru.

Perlu juga untuk di ketahui membuat link chat Tidak hanya bisa dilakukan pada aplikasi whatsapp saja, namun aplikasi lainnya memiliki layanan ini, seperti line sudah terlebih dulu menggunakan ini ID pengguna line bisa di share dengan menggunakan link, ketika ada orang yang klik ID line yang telah kita share maka secara otomatis akan tertuju langsung ke halaman chat (redirect), tidak perlu serach ID dan add terlebih dulu.

Begitu juga dengan link whatsapp yang akan kita buat ini, saat link telah di buat dan di share, ketika ada teman yang klik link tersebut mereka secara otomatis akan tertuju langsung ke halaman chat, hal ini akan memudahkan orang untuk menghubungi kamu tanpa harus simpan nomor terlebih dulu.

Cara ini biasanya banyak di lakukan oleh para pembisnis/pengusaha online yang sering memasarkan dan menjajakan produknya di media-media online seperti twitter, instagram, facebook dll.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap pengguna android sekarang banyak yang menggunakan aplikasi whatsapp, kebanyakan di antara mereka menggunakan whatsapp ketika komunikasi antara pembeli dan penjual.

Untuk memudahkan komunikasi maka di buatlah link, biasanya jika ingin melakukan chat pertama, nomornya terlebih dahulu harus di save di kontak whatsapp, baru kemudian bisa terdeteksi dan chat whatsapp baru bisa di mulai, terbilang sangat ribet kan.

Berikut cara membuat link whatsapp agar dapat tertuju langsung ke halaman chat.

Untuk membuat link yang secara otomatis akan tertuju langsung ke halaman chat whatsapp cara nya sangat mudah kamu tinggal sisipkan link di bawah
https://api.whatsapp.com/send?phone=62081377771999

Jika hanya ingin tertuju langsung ke halaman whatsapp tanpa menyisipkan kata-kata, kamu bisa menggunakan Likn URL tersebut dan mengganti no whatsapp di atas yang telah diberi warna merah dengan no whatsapp kamu, tanpa menghilangkan angka 62.

Angka 62 tersebut merupakan kode negara, indonesia. jika kamu sedang tidak berada di indonesia maka kamu bisa menggunakan kode negara lain.

Jika kamu ingin menyisipkan kata kata pembuka misalnya seperti "hallo Admin" berikut caranya. Terlebih dahulu kamu bisa tambahkan kode ( &&text= ) di akhir no whatsapp kamu tanpa sepasi, sepeti dibawah
https://api.whatsapp.com/send?phone=62081377771999&&text=Hello%20Admin%20

Untuk menambahkan kata-kata pembuka "Hallo Admin"
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281377771999&&text=Hallo%20Admin%20Olshop%20Cindri
Seperti yang kamu lihat kita hanya menambahkan %20 itu merupakan kode untuk spasi, jadi silankan copy link di atas dan ubah kalimatnya, jika kamu ingin menamkahkan kata-kata lain jangan lupa sisipkan kode %20 untuk spasinya.

Sangat mudah bukan, sekarang kamu sudah bisa share link whatsapp kamu dan memasangnya di bio web instagram kamu.

Tunggu dulu sepertinya link whatsapp kamu tidak enak di lihat karena terlalu panjang, kamu bisa memendekkannya atau shortner URL berikut caranya.

Sebenarnya ada banyak layanan penyedia untuk memendekkan link salah satunya seperti goo.gl bit.ly dan masih banyak lainnya, namun untuk penggunaan yang lebih mudah saya akan menggunakan bit.ly

Copy link whatsapp kamu yang tadi, lalu silahkan kunjungi https://app.bitly.com menggunakan browser, operamini, chrom, yang kamu punya. Berikutnya klik tulisan create dan paste kan link whatsapp kamu jika sudah klik lagi create, maka link sudah berubah menjadi lebih pendek, kamu bisa klik langsung share atau langsung klik copy, Selamat mencoba