Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pantai linsuh Surga Tersembunyi Di Ujung Lampung

Cindri yanto - Keindahan pantai linsuh, pantai linsuh merupakan Surga Tersembunyi Di Ujung Lampung tepatnya berada di tanjung jati kecamatan lemong. Belum banyak wisatawan yang tahu tentang keberadaan pantai yang menyimpan seribu pesona ini. 
Pantai linsuh di pesisir barat krui

Pantai merupakan tempat paling favorit untuk berwisata. telah menjadi alasan yang baku para wisatawan untuk berlibur ke kabupaten pesisir barat lampung, kabupaten pesisir barat yang hanya memiliki luas 2.953,48 km² di Anugerahi berbagai keindahan pantainya. bisa dibilang pesisir barat surganya pantai-pantai yang terindah.
Pantai batu balak di krui pesisir barat
Berbicara mengenai pantai dan tempat wisata di pesisir barat (krui). tidak afdol rasanya jika kita tidak membahas mengenai pantai yang sedang hits belakangan ini di kalangan para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, pantai yang satu ini di kenal dengan nama pantai linsuh atau pantai batu balak oleh warga sekitar. pantai ini memiliki keindahan tersendiri.
Surga tersembunyi di ujung lampung

Surga tersembunyi di pesisir barat krui
Pantai batu balak merupakan salah satu pantai yang ada di lampung, yang terkenal dengan keindahan pantai dan pemandangannya, pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih halus dan terdapat bebatuan, maka tidak sedikit wisatawan lokal maupun wisman yang datang ke pantai ini selama musim liburan.

Pantai batu balak atau pantai linsuh yang terletak di kabupaten pesisir barat, dimana kabupaten pesisir barat merupakan kabupaten pemekaran dari kabupaten lampung barat dan terletak di sebelah barat provinsi lampung.

Tepatnya berada di desa Tanjung Jati Kecamatan Lemong. Untuk menuju pantai ini Bisa kita tempuh melalui perjalanan darat lebih kurang membutuhkan waktu selama 50 menit perjalanan dari pusat kota pesisir barat (Krui).

Peta Menuju pantai :

Pantai Batu Balak sendiri bisa dibilang sangat unik, selain berada tepat dibawah tebing-tebing batu. Namun Ada beberapa cara untuk menikmati pantai batu balak yang diantaranya dengan hanya memandang hamparan pantai dari atas tebing yang masuk dalam kawasan TNBBS, karena menurut beberapa orang pantai ini akan sangat indah jika dilihat dari atas.

Namun tentu saja tetap akan indah jika kita berada langsung dan merasakan lembutnya pasir pantai yang putih dan halus. cara lainnya adalah dengan berada di beberapa sisi pantai karena pantai batu balak jika dilihat dari atas memang terlihat sempit namun sebenarnya sangat luas dan landai.

Untuk ombak nya sendiri di pantai batu balak ini cukup tenang dan tidak terlalu deras, sehingga sangat cocok buat kamu yang suka berendam lama-lama di pantai, Sambil menunggu senja tiba dan bisa menikmati indahnya sunset niscaya anda akan menyaksikan sunset yang begitu indahnya disertai cahaya sunset yang memantul di permukaan laut dengan awannya yang spektakuler.

Demikianlah sepenggal review saya tentang pantai batu balak atau pantai linsuh yang ada di desa Tanjung Jati, semoga menjadi referensi bagi anda untuk berkunjung ke pantai ini, karena pantai ini bisa dibilang masih alami belum tercemar oleh polusi udara dan limbah. Selamat Berwisata dan Enjoy pesisir barat lampung.

Silahkan di share untuk mengundang wisatawan lebih banyak lagi yang berkunjung ke pantai batu balak atau pantai linsuh.