Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Spot Travelling Terbaik Di Liwa Lampung Barat Wajib Untuk Di Kunjungi

Cindri yanto - 6 tempat wisata terbaik di liwa lampung barat ini wajib untuk di kunjungi. Lampung barat merupakan kabupaten di provinsi lampung yang berbatasan langsung dengan sumatera selatan dan bengkulu.

Tidak banyak yang tahu jika Lampung barat memiliki ratusan spot wisata, mulai dari wisata alam, wisata situs bersejarah, spot terbaik untuk foto-foto, hingga wisata air terjun yang siap memanjakan mata.

Buat kamu yang suka travelling dan pecinta kopi. travelling ke lampung barat, merupakan tujuan terbaik buat kamu kunjungi. Lampung barat memiliki tempat wisata populer dan ramai di kunjungi wisatawan tenrunya keren-keren.

masyarakat indonesia belum banyak yang tahu juga, jika lampung barat telah dikenal oleh dunia internasional. Karena Kopi yang berasal dari lampung barat, kota ini telah di akui dunia internasional sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia.

Nah bagi para pecinta kopi saat pagi hari tanpa diawali menyeruput segelas kopi sebelum mengunjungi spot-spot wisata terbaik di lampung barat rasanya kurang lengkap untuk mengawali perjalanan.

jika kamu sudah berada di lampung barat jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipi kenikmatan segelas kopi yang telah di akui oleh dunia internasional.

Nah jika segelas kopi kamu sudah habis sekarang kita mulai untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik yang ada di liwa kabupaten lampung barat.

1. Danau Ranau
Jejakalam.net
Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua yang berada di pulau sumatera setelah danau toba yang ada di sumatera utara.

Danau Ranau terkenal dengan pemandangan nya yang sejuk dan indah serta berada di bawah kaki gunung seminung, sehingga sangat menyesal jika kamu melewatkan untuk tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Dan tidak juga bermalam untuk menikmati keindahan Danau Ranau Di Malam Hari.

Untuk Tempat penginapan sendiri kamu tidak usah khawatir, karena di danau ranau banyak yang menyediakan tempat-tempat penginapan dengan spot-spot pemandangan terbaik. Serta harga yang relatif murah.

2. Wisata Alam Kubu Perahu
Lionmag.net
Kawasan wisata alam yang ada di Lampung Barat memang selalu membuat betah bagi para pecinta travelling, apalagi yang senang dengan suasana alam. Wisata alam kubu perahu sangat cocok lagi buat kamu yang ingin berileksasi dengan udara nya yang masih alami.

Wisata Alam Kubu Perahu Terletak di tengah-tengah kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini seperti petualangan menelusuri hutan, jungle run, memancing , berkemah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakuin.

Jika para travelling beruntung, maka kamu bisa menyaksikan atraksi Wawa dan Siamang yang sedang bergelantungan dari pohon ke pohon dengan lincah.

3. Kebun raya Liwa
Liburs.com
Kota liwa lampung barat dikenal dengan selogan Liwa Kota Berbunga, maka akhir-akhir ini lampung barat membangunan tempat wisata yang ramah lingkungan.

kebun Raya Liwa sendiri merupakan satu-satunya kebun raya yang ada di Lampung. Jika kamu travelling ke sini kamu bisa melihat koleksi tumbuh-tumbuhan langka maupun tumbuh-tumbuhan khas di kebun raya liwa ini. Kebun raya liwa cocok juga untuk piknik keluaraga, untuk melakukan penelitian (riset), dan menambah pengetahuan.

4. Danau Suoh
Malahayati.ac.id
Di lampung barat selain Danau Ranau Yang Sudah Terkenal Lebih Dulu, Ada Juga Danau Yang Tidak Kalak kerennya, yaitu Danau Suoh, Danau Suoh Sendiri terbentuk dari letusan vulkanik. Di Dalam kawasan Danau Suoh terbagi menjadi tiga danau, yaitu danau minyak danau lebar dan danau belibis.
Instarix.com
Danau suoh sangat cocok untuk kamu yang hobi mengoleksi foto-foto setiap perjalanan. Di danau suoh untuk mencari spot foto yang bagus tidak terlalu susah karena banyak spot nya. diantaranya Ada ilalang yang sangat luas seperti savana di Afrika, air danau sendiri bisa berubah-ubah warna.

5. Batu Berak, Situs Megalitikum
Travelingholic.com
Buat para traveller yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah batu berak, situs megalitikum, yang pertama kali diketemukan pada tahun 1951 oleh BRN (Badan Rekonstruksi Nasional). Tempat yang satu ini bisa untuk kamu kunjungi.

Disana kamu bisa melihat secara langsung, Berbagai macam peninggalan zaman megalitikum dalam bentuk menhir, dolmen serta arca. Disini kamu bisa juga melakukan kegiatan seperti studi penelitian, apresiasi seni dan budaya.

Dari laman Disbudparpora kabupaten Lampung Barat diketahui bahwa situs prasejarah ini terletak di dua wilayah di lampung barat yakni kecamatan Kebun Tebu dan kecamatan Gedung Surian.

6. Air terjun Sanyir
Air Terjun Sanyir merupakan salah satu air terjun yang ada di lampung barat, terletak di pekon Tambak Jaya. Air Terjun sanyir ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, Keindahan dan kesegaran Air Terjun Sanyir membuat setiap pengunjung betah berlama-lama berendam di kaki Air Terjun.

Air terjun sanyir selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan saat menjelang libur. karena menawarkan kealamian alamnya dan kejernihan airnya selain itu juga. Untuk menikmati Air Terjun Sanyir Tidak Di pungut biaya, alias gratis.

Itulah 6 dari beberapa tempat wisata yang ada di lampung barat yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Semoga artikel ini menjadi Referensi kamu untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di lampung barat