Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Pulau Di Lampung Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Paling Populer


Cindri yanto - 6 Pulau Di Lampung Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Paling Populer. Berbicara tentang wisata yang ada di lampung sepertinya tidak ada habis nya, lampung selain dikenal dengan penghasil kopi dan lada. lampung juga dikenal dengan keindahan wisata alam, di antaranya yang meliputi pantai dan pulau-pulau nya yang eksotis.

Berkunjung atau berlubur ke mall sudah menjadi hal biasa, berwisata ke pantai menjadi favorit bagi sebagian orang selain dari mendaki gunung, bagaimana jika berlibur ke suatu pantai yang memiliki  pulau. Ini adalah cara yang tepat untuk bisa merileksasi otak kita yang sehari-hari bergelut dengan kebisingan ibu kota dan di pulau juga kita bisa nenikmati kesejukan udara nya yang masih segar.

Berikut kami akan berbagi beberapa info tentang pulau-pulau yang ada di lampung sedang populer serta ramai dikunjungi wisatawan tentunya bisa kamu kunjungi kapan saja.

- Pulau Pahawang
Pulau yang ada di lampung pertama. Pulau pahawang yang berada di kecamatan marga punduh kabupaten pesawaran ini keindahan pulaunya tidak di ragukan lagi, pesona pantai bawah lautnya dengan warna warni trumbu karang serta berbagai jenis biota laut bisa kita lihat dari atas perahu.

Dengan kejernihan air lautnya destinasi wisata pulau pahawang banyak di kunjung wisatawan dari luar lampung untuk snorkling atau diving.

- Pulau Pisang
Pulau yang ada di lampung kedua. Pulau yang berada di kabupaten pesisir barat lampung ini menyimpan sejuta keindahan. pulau yang berada jauh dari perkotaan membuat udara di pulau ini tidak tercemar polusi pulau yang cocok buat kamu yang ingin berileksasi.

Pulau yang di kelilingi jejeran pohon kelapa, bukit-bukit yang indah, dan hamparan pasir putih nya yang lembut, serta air lautnya yang jernih berwarna tosca menambah ke exsotisan pulau pulau pisang.

Untuk menuju pulau ini kamu membutukhan waktu 1,5 jam perjalanan dari pelabuhan pusat kota kabupaten pesisir barat, selama perjalalan menuju pulau pisang kamu akan di temani oleh cantiknya ikan lumba-lumba yang melompat-lompat di tengah lautan.

- Pulau Balak
Pulau yang ada di lampung ketiga. Pulau balak berada di kabupaten pesawaran lampung memang tidak setenar seperti pulau pahawang dan pulau pisang namun untuk keindahannya pulau balak ini tidah kalah indah nya dengan pulau pisang dan pulau pahawang.

Perpaduan antara bebatuan padas dan hamparan pasir putih nya yang bersih serta warna air lautnya yang biru tisca menjadi daya tarik tersendiri buat kamu yang mengunjungi pulau ini, selain itu juga air laut nya yang cukup tenang membuat kita betah berlama-lama berada di pantai.

- Pulau Tangkil
Pulau yang ada di lampung ke empat. Jika kamu berencana untuk berlibur bersama keluarga atau bersama sahabat, maka pulau yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi.

pulau tangkil pulau yang mempunyai banyak wahana permainan seperti salah satunya waterboom di tengah lautan ini akan membuat anak-anak senang jika berlibur kesini, selain itu ombak di pantai ini cukup tenang dan bersih sehingga anak-anak dapat ikutan mandi dan bermain-main di bibir pantai, pulau tangkil adalah tempat favorit liburan keluarga.

Untuk dapat mengunjungi pulau yang masih terjaga keasliannya ini sesuai dengan isi dompet kita, cukup hanya membayar uang Rp. 5000 per orang kamu sudah bisa mengunjungi pulau ini, untuk penyewaan pondok pun sangat murah hanya Rp. 30,000.

- Pulau Kubur
Pulau yang ada di lampung ke lima. Pulau yang memiliki luas lebih kurang 5 hektar ini tidak seserem namanya, nama pulau kuburan itu sendiri diberikan oleh warga sekitar, menurut cerita warga sekitar pulau ini dinamakan pulau kuburan karena pulau ini dulunya digunakan untuk penaburan abu jenazah.

Ada dua sisi untuk menikmati pulau ini, sisi yang pertama kamu bisa menikmati pulau ini dari tebing karang yang menjulang tinggi menghadap teluk Lampung, di sisi lain kamu bisa menikmati pulau kuburan dari tepi pantai.

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke pulau ini dan kamu memiliki hobi memancing sebaiknya kamu membawa pancingan karen di pulau kuburan terdapat spot terbaik untuk memancing.

- Pulau Condong Sulah
Pulau yang ada di lampung ke enam. Pulau yang berbentuk kerucut dengan suasan Alam nya masih asli karna dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai seperti pohon waru, pohon merbau, pohon ketapang, dan lain-lain.

Berlibur Di pulau condong sulah kamu akan dibuat betah berlama-lama di bibir pantainya karena airnya yang jernih, sehingga hewan laut seperti ikan-ikan kecil saja sudah bisa terlihat dari permukaan. berlibur/berkunjung ke pulau condong sulah ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Pulau-pulau di atas adalah sebagian pulau yang ada di lampung yang bisa kamu kunjungi. setiap pulau yang kamu kunjungi pastinya memiliki keindahan tersendiri.

semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang merencanakan untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di lampung.