Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Di Kunjungi Sedang Hits

                 
Cindri yanto - 6 Tempat wisata di lampung yang wajib untuk di kunjungi wisatawan mancanegara. lampung merupakan salah satu gerbang utama pulau sumatera, lampung juga di anugrahi dengan berbagai tempat wisata baik dari wisata adventure, bahari, taman nasional, budaya, sampai dengan situs sejarah.

Jumlah pengunjung yang datang untuk liburan ke lampung dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring pembenahan tempat wisata yang di lakukan baik oleh pemerintah maupun pemilik tempat wisata. jumlah pengunjung ini kebanyakan dari wisatawan asing dan sisanya wisatawan lokal, beberapa tempat wisata di lampung memang memberikan daya tarik tersendiri untuk di kunjungi.

Nah wisata apa aja yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke lampung atau anda yang sedang mudik ke kampung halaman jangan lewatkan untuk mampir ke tempat-tempat wisata indah di lampung, berikut tempat-tempat wisata di lampung yang wajib kamu kunjungi.

- Pantai Pasir Putih
Tempat wisata di lampung pertama, Sesuai dengan namanya pasir putih maka ketika kamu berlibur ke pantai pasir putih ini kamu akan dimanjakan dengan keindahan pasir putih nya yang halus dan bersih, selain itu juga banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan saat berlibur ke pantai pasir putih seperti berenang, bersantai di bibir pantai atau berjalan-jalan menyusuri pantai pasir putih.

Pantai pasir putih banyak di kunjungi wisatawan setiap harinya karna selain tempatnya yang asri. pantai pasir putih juga dekat dari pusat kota yang hanya dapat di tempuh dengah waktu 25 menit perjalanan darat, bagaimana tertarik untuk menghabiskan akhir pekan kamu disini.

- Pantai Teluk Kiluan
Tempat wisata di lampung kedua ada Pantai teluk kiluan merupakan selah satu pantai yang populer di lampung selanjutnya, pantai teluk kiluan biasanya sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan pada bulan april sampai september atau pada musim kemarau.

karna pada bulan-bulan april sampai september kita bisa melihat secara langsung di habitatnya iring-iringan ikan lumba-lumba yang melompat-lompat di udara yang seolah-olah menyambut kedatangan kita, sehingga membuat liburan kamu bersama orang tercinta sangat berkesan.

- Taman Nasional Way Kambas
Tempat wisata di lampung ketiga ada Taman nasional way kambas yang terletak di wilayah lampung timur ini bisa di tempuh dengan menggunakan perjalanan darat lebih kurang selama 2 jam perjalanan dari pusat kota bandar lampung.

Taman nasional way kambas berdiri pada tahun 1985 merupakan pusat konservasi perlindungan dan pelatihan gajah, pertam di indonesia selain gajah, taman nasional way kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti badak sumatera, dan harimau sumatera.

Jika kamu berlibur Di taman nasional way kambas kamu dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, seperti sepak bola gajah, memberi makan gajah, menaiki gajah dan masih banyak atraksi lainnya momen seperti ini jangan sampai kamu lewatkan saat memasuki waktu libur.

- Pantai Tanjung Setia
Tempat wisata di lampung ke empat kabupaten yang tiap tahun selalu mengadakan lomba bertarap internasional, Pantai tanjung setia ini berada di ujung provinsi lampung tepatnya berada di kabupaten Pesisir Barat, Krui. pantai tanjung setia dapat kamu tempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan jalur darat dari pusat kota pesisir barat atau dari bandara taupik kemas.

Pantai tanjung setia merupakan salah satu tempat terbaik dunia untuk berselancar dengan ketinggian ombaknya yang mencapai hingga 4-6 meter dan panjang ombaknya sampai 200 meter tidak heran jika pantai tanjung setia banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Jika kamu berlibur ke pantai tanjung setia maka kamu akan di manjakan dengan alamnya yang masih asri dan pantainya dengan trumbu karangnya yang masih alami, banyak kegiatan yang bisa kamu nikmati di pantai tanjung setia selain berselancar kamu juga bisa jalan-jalan menyusuri pantai, jika kamu hobi mancing kamu juga bisa ikut mancing ikan blue marlin/iwa tuhuk bersama nelayan setempat.

- Taman Purbakala Pugung Raharjo
Tempat wisata di lampung ke lima Taman purbakala pugung raharjo yang terletak di desa pugung raharjo, taman purbakala pugung raharjo merupakan komplek peninggalan kebudayaan pada masa lalu, jika kamu sedang berlibur kesini maka kamu akan menemukan benda-benda peninggalan pada zaman purbakala seperti kuburan batu, altar batu, meja batu, batu mayat, dan masih banyak lainnya.

- Gunung Krakatau
Tempat wisata di lampung ke enam, Berbicara tentang tempat wisata di lampung sepertinya tidak ada habisnya, tidak cukup hanya sehari bila kita ingin menikmati semua tempat wisata yang ada di lampung, tentunya jika kamu ingin mengelilingi tempat wisata yang ada di lampung tempat yang satu ini jangan sampai anda lewatkan

Gunung krakatau yang dulu pernah meletus pada tahun 1883 yang terletak di selat sunda dan masuk wilayah lampung ini sekarang menjadi tempat wisata di lampung banyak wisatawan mancanegara datang kesini hanya untuk sekedar berlibur atau melakukan penelitian.

Jika kamu berminat berlibur ke gunung krakatau kamu harus memiliki izin terlebih dahulu, karena gunung kerakatau menjadi daerah konservasi alam, maka kamu bisa memperoleh izin dari balai konservasi lampung.

Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan saat berlibur ke gunung krakatau seperti berkemah, memancing, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama alam dan panorama laut nya.

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata yang ada di lampung yang bisa untuk anda kunjungi kapan saja atau saat libur akhir pekan bersama keluarga dan kerabat, semoga liburan kamu menyenangkan. Silahkan di share.