Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Pantai Di Lampung Krui Pesisir Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pencinta traveling perlu tahu 5 pantai krui Lampung  pesisir barat yang wajib dikunjungi berikut ini. Provinsi Lampung memang memiliki banyak objek wisata pantai yang menarik dan sangat sayang jika di lewati saat mengunjungi kota lampung. Terlebih di daerah krui pesisir barat yang dari tahun 2019 di nobatkan sebagai pantai dan ombak terbaik di dunia. 

Salah satu event dunia yang digelar di Krui pada 2019 adalah Krui World Surfing League (WSL) 2019, kemudian telah di gelar kembali pada bulan juni 2022, Daerah pesisir yang luas membuat Lampung krui pesisir barat memiliki pantai-pantai indah yang masih cukup terjaga, bukan hanya ombaknya yang terbaik namun pemandangan nya pun tak kalah memukau.

Dan inilah 5 deretan pantai yang wajib banget kamu kunjungi dan tiket masuknya pun masih sangat terjangkau 

1. Pantai labuhan jukung
Pantai ini terletak di pekon kampung jawa, yang sangat hits banget, dan sangat di incar bagi peselancar hingga pariwisata yang haus akan keindahan pantai. Karna di sana kita  akan menikmati indahnya pemandangan yang masih sangat terjaga,  bersepeda menyusuri pantai pasir putih, berenang, menaiki perahu ke pulau pisang, hingga di suguhi dengan banyak nya jajanan khas krui pesisir barat. 

Dan kita masuk pantai ini hanya akan mengeluarkan biaya satu kalli saja sebesar 
10.000 ribu rupiah untuk mobil dan 5000ribu rupiah untuk kendaraan bermotor, itu sudah termasik biaya parkir kebersihan dll. Sangat terjangkau bukan
Namun jika memasuki tahun baru dan lebaran hari raya tarif masuk akan ada kenaikan harga sesuai dengan kebijakan dari pengurus pariwisata di sana

2. Pantai tanjung setia
Pantai Tanjung setia ini memiliki pasir pantai yang putih dan juga air yang sangat jernih, sehingga batu karangnya sangat jelas terlihat, dan terdapat vila-vila unik yang langsung menghadap ke pantainya cocok sekali untuk bermain air dan berfoto.

Nah di sini pantainya cocok sekali untuk peselancar yang handal untuk melakukan surfing, karna ombak nya yg besar dan panjang, tetapi batu karangnya pun sangat terjal pantai tanjung setia ini bervariasi ada yang kita harus bayar dan ada juga yang tidak, namun rata-rata di sana tarifnya dari 5 ribu rupiah sampai 10.000 rupiah, ada juga yang hanya mewajibkan kita membeli makanan di area pantai itu saja, tanpa batas waktu yang di tentukan oleh pemilik area tersebut, karna di pantai tanjung setia ini tanah nya masih milik penduduk-penduduk setempat.


3. Pantai melasti
Pantai melasti ini terletak di pekon marang yang notaben nya hampir orang-orang bali semua, makanya kenapa pantai tersebut di namakan pantai melasti, pantai melasti ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu saat kita mulai memasuki kampung tersebut kita sakan merasakan seperti sedang berada di bali. pure yang terletak pas di pinggir pantai membuat pemandangan nya semakin indah dan khas akan pantai tersebut. Dan spot foto akan terasa seperti sedang berada di  bali.

Untuk biaya masuknya pun kita tidak akan di pungut biaya sepeserpun. 
Jika beruntung kamu akan melihat kegiatan-kegiatan yang di lakukan para penduduk pekon marang di pantai melasti yang berkaitan dengan keagamaan para masyarakat hindu bali

4. Pantai ngambur
Nama pantai ini di ambil dari nama pekon atau desa yg ada disana, pantai ngambur ini adalah salah satu kecamatan yang ada di pesisir barat. Kecamatan satu ini sebenarnya banyak sekali spot pantai yang gak kalah indah namun kali ini kita akan membahas pantai ngambur yang sudah terkenal akan nama dan tempatnya.

Pantai ngambur menyimpan pesona tersembunyi. “Pantai ini bisa dijangkau sekitar 25 kilometer dari Krui,” kata Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina 
Di Pantai Negeri Ratu ini terdapat formasi batu karang yang menjorok ke arah laut. Formasi batu karang ini akan terlihat indah ketika bertumburan dengan ombak biru yang besar khas Pantai Negeri Ratu. “Percikan air yang dihasilkan dari tumburan ombak dan batu karang sangat memanjakan mata,” kata mantan Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.

Selain itu, aktivitas nelayan setempat yang memancing atau memasang jaring udang di pinggir laut juga menambah kesan uniknya Pantai Negeri Ratu ngambur. Dan untuk tiket masuknya pun hanya di ambil saat di hari-hari besar seperti hari raya lebaran, idhul adha dan jika ada kegiatan event-event semacamnya. Tarifnya pun masih sangat terjangkau tidak sampai merogoh kantong yaitu kisaran dari 5000 - 20 ribu rupiah.

5.pantai batu mirau 
Pantai ini terletak di kecamatan lemong pugung malaya yang terletak di ujung dekat dengan perbatasan bengkulu, jarak tempuh yang harus di lewati dari kota krui pesisir barat adalah sekitar 1 jam 30 menit dan sepanjang jalan nya kita akan di suguhkan dengan panjangnya hamparan laut yang di penuhi dengan bebatuan besar serta jalan yang berbelok-belok seperti leter S. Sehingga membuat kita tidak akan bosan di perjalanan. 

Sesampainya kita di sana kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah, hamparan pasir putih yang masih sangat asri deburan ombak yang begitu cantik sampai dengan bebatuan besar yang menculang tinggi membuat kita tidak akan menyesal mengunjungi pantai tersebut. 

Pantai batu mirau ini biasanya di jadikan spot untuk foto preweding ntah itu orang-orang asli dari kampung tersebut atau pun dari luar kampung yang jarak tempuh nya jauh. Di sana juga sudah mulai banyak masyarakat yang memanfaat kan kunjungan para wisata dengan berjualan di pinggir-pinggir pantai sehingga kita tak perlu khawatir akan kekurangan stok makanan. Untuk biaya masuknya pun sangat-sangat terjangkau dari 5 ribu rupiah sampai dengan 15.000 tanpa batas waktu yang di tentukan.

Jadi gimana nih, kalian tertarik mengunjungi pantai yang mana jika berkunjung ke kota lampung krui pesisir barat. Mimin harap referensi ini akan membantu kalian melengkapi liburan di akhir tahun nanti