Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Di Jawa Timur Termurah Namun Tetap Indah

7 Tempat Wisata Jawa Timur Termurah namun Tetap Indah – Pergi berlibur rasanya memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan stress yang selama ini sedang dirasakan. Namun, ada juga orang yang memilih untuk mengurungkan niatnya pergi berlibur karena justru merasa akan lebih stress apabila melakukannya.

Hal ini biasanya dikarenakan adanya kendala dari budget-nya, sehingga tidak sedikit orang yang menunda niatnya berlibur tadi. Padahal Anda bisa mencari tempat wisata yang menawarkan harga murah meriah tetapi tetap menyuguhkan tempat yang indah. Untuk Anda yang masih kebingungan, Anda wajib nih untuk menyimak daftar tempat wisata Jawa Timur termurah berikut ini. 

Monumen Kapal Selam
tempat wisata menakjubkan di jawa timur
Tempat wisata pertama yang bisa Anda coba datangi adalah Monumen Kapal Selam yang letaknya berada di Surabaya. Kapal asli buatan negara Uni Soviet ini merupakan salah satu kapal selama milik armada tempur Indonesia yang pernah digunakan dalam pertempuran Laut Aru. 

Kapal yang diberi nama KRI Pasopati 410 ini sengaja dijadikan monumen dalam rangka untuk mengenang jasa para tentara yang terlibat perang pada saat itu. Untuk Anda yang ingin melihat langsung penampakan kapal selam ini Anda tidak perlu menyiapkan banyak biaya, cukup hanya dengan 10 ribu saja.

Kawah Ijen
Tempat wisata Jawa Timur termurah selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Kawah Ijen. Tempat wisata yang satu ini memang sangat sudah terkenal ke seantero jagat raya karena keunikannya yang menyuguhkan api berwarna biru atau blue fire yang keberadaannya sangat langka. Selain di Banyuwangi, di belahan dunia ini Anda hanya bisa menemukan blue fire di Islandia.

Untuk pemandangan yang lebih memuaskan, Anda bisa melihat blue fire ini pada saat langit sudah gelap, yaitu sekitar malam hari sampai menjelang pagi hari. Sehingga, Anda bisa mempersiapkan diri untuk mendaki mulai dari sore atau malam hari untuk bisa menikmati indahnya blue fire ini.

Untuk biaya yang harus Anda keluarkan pun terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar 10 ribu untuk setiap orangnya. Tetapi, ada hal yang sangat perlu Anda perhatikan, yaitu perihal keamanan dan keselamatan Anda. Karena di kawasan Kawah Ijen ini masih terdapat gas beracun, maka dari itu Anda harus menggunakan masker berlapis. 

Pantai Balekembang
Tempat wisata Jawa Timur termurah lainnya termasuk ke dalam salah satu tempat wisata yang paling diidam-idamkan oleh banyak orang, yaitu pantai. Di daerah Jawa Timur ini Anda bisa menemukan banyak pantai, salah satunya yaitu Pantai Balekembang di Malang, pasti sudah tidak asing bukan di telinga Anda?

Pulau Balekembang ini terkenal akan adanya pulau di tengah lautnya, sehingga sering disamakan dengan Tanah Lot. Pulau ini dinamakan dengan Pulau Ismoyo yang di dalamnya terdapat Pura Amerta. Letak pantai ini sekitar 60 km dari pusat kota, Anda hanya perlu menyiapkan uang 10 sampai 15 ribu untuk bisa memasukinya.

Pantai Batu Bengkung
Selain Pantai Balekembang, Anda juga bisa menikmati tempat wisata Jawa Timur termurah lainnya yang masih berbau laut dan pantai, yaitu Pantai Batu Bengkung. Pantai yang dinobatkan sebagai salah satu pantai terunik di Malang ini tepatnya terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan.

Mengapa disebut sebagai pantai terunik? Hal ini dikarenakan Pantai Batu Bengkung ini diapit oleh dua batu tebing raksasa. Sehingga apabila air laut sedang pasang, pantai ini justru terlihat seperti kolam renang alami atau telaga karena bibir pantainya penuh tertutup oleh tebing. 

Dengan adanya tebing ini juga menambah tingkat keamanan Anda ketika menikmati tempat wisata yang satu ini, karena Anda jadi tidak perlu khawatir akan adanya ombak kencang yang akan menerjang. Untuk tiket masuknya sendiri pun bisa dibilang sangat terjangkau, Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 5 ribu.

Air Terjun Coban Rais
Selain menikmati sejuknya air laut di pantai, Anda juga bisa menikmati tempat wisata Jawa Timur termurah lainnya seperti air terjun. Salah satu destinasi air terjun yang bisa ANda kunjungi saat berada di Malang adalah Air Terjun Coban Rais yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Malang.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sampai 20 meter, sangat tinggi bukan? Bukan hanya air terjun yang bisa Anda nikmati, Anda juga bisa menikmati suasana sejuknya bukit-bukit hijau yang mengelilingi Air Terjun Coban Rais ini. Jarak yang harus Anda tempuh untuk menikmati destinasi air terjun ini sekitar 16 km dari pusat kota, dengan tiket masuk 10 ribu untuk setiap orangnya.

Kebun Binatang Surabaya
Tempat wisata Jawa Timur termurah selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk Anda berlibur bersama keluarga adalah Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang yang satu ini menyandang penghargaan dari Asia Tenggara sebagai kebun binatang yang mempunyai koleksi binatang terlengkap.

Koleksinya pun terbilang sangat lengkap, bahkan Komodo pun ada di Kebun Binatang Surabaya ini. Kebun binatang yang sudah berdiri sejak tahun 1916 ini dari dulu selalu menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar 15 ribu untuk orang yang terhitung mempunyai tinggi lebih dari 85 cm.

Batu Night Spectacular
tiket masuk tempat wisata Batu Night Spectacular
Rekomendasi tempat wisata yang terakhir adalah untuk Anda yang senang berwisata di malam hari, yaitu Batu Night Spectacular atau lebih dikenal dengan sebutan BNS. Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai destinasi dengan memainkan cahaya lampu. Yaitu ada pertunjukan laser shower dan juga air mancur menari dengan latar multimedia show selebar 50 meter.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di spot-spot lainnya yang dihiasi dengan cahaya lampu yang terlihat sangat instagrammable. Ada juga permainan tradisional yang bisa Anda mainkan seperti di wahana pasar malam. Untuk menikmati destinasi wisata dari Batu Night Spectacular ini Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 20 ribu pada hari kerja, namun pada akhir pekan Anda hanya perlu menambah biaya 10 ribu.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di Jawa Timur termurah yang tidak boleh Anda lewatkan keindahannya.