Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Menakjubkan Di Jawa Timur

Rekomendasi Wisata Alam Menakjubkan Di Jawa Timur - Jawa Timur memang terkenal dengan pariwisata yang tak ada habisnya. Banyak sekali sektor pariwisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam seperti pantai, gunung, air terjun, desa agrowisata, hingga wahana rekreasi seperti waterboom dan kebung binatang.

Tak lupa sebagai salah satu megapolitan di sana juga banyak terdapat wisata tempat kekinian yang instagramable. Tapi dengan situasi pandemi sekarang ini, pastinya kita ingin berwisata ke tempat yang lebih asri seperti wisata alam menakjubkan di Jawa Timur.

Untuk sekedar refreshing, berlibur bersama keluarga tercinta bahkan sebagai pelepas penat dari rutinitas yang padat. Pemerintah mulai membuka sektor pariwisata di berbagai daerah tetapi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga jumlah pengunjung yang dibatasi.

Memang setelah hampir setahun kita melewati pandemi, mau tidak mau kita harus mulai bisa beradaptasi dan berdamai dengan keadaan tersebut. Dengan adapatasi kebiasaan baru yang menerapkan ptokes ketat, pastinya akan memudahkan kita dalam beraktivitas.

Rekomendasi Wisata Alam Di Jawa Timur

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam menakjubkan di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

1. Wisata Alam Pantai Balekembang
Pantai Balekembang salah satu obyek wisata alam yang menakjubkan dan sangat indah di Jawa Timur. Wisata yang berlokasi di Malang ini, telah popular sejak 1985 dan sudah seperti Tanah Lot (Bali) karena di tengahnya terdapat Pura Amerta Jati yang letaknya berada di Pulau Ismoyo.

Untuk menuju pantai ini nan asri ini anda perlu berkendara sejauh 60 kilometer dari pusat kota Malang. Biaya masuk pada wisata alam ini hanya sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per-orangnya loh. Penasaran kan? Yuk masukin ke daftar liburan selanjutnya.

2. Wisata Alam Air Terjun Coban Rais
Masih berada di kota Malang, air terjun yang sangat indah ini menjadi destinasi wisata alam menakjubkan selanjutnya di Jawa Timur selanjutnya yang wajib dikunjungi. Tinggi airnya mencapai 20 meter dan di kelilingi dengan perbukitan hijau yang dijamin akan menyejukkan mata anda. 

3. Wisata Alam Pantai Batu Bengkung
Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan dan merupakan pantai terunik yang ada di Malang. Posisinya unik yang berada di tengah dua batu tebing raksasa  seolah mengapit pantai inilah yang akhirnya menarik banyak minat pengunjung.

Karena keunikan tersebut pada saat air laut pasang pantai ini akan menjadi lebih mirip telaga ataupun kolam renang alami. Anda berenang ataupun berendam dengan aman tanpa takut tersapu oleh ombak. 

4. Wisata Alam Gunung Bromo
Siapa yang tak tau mengenai Gunung Bromo? Telah menjadi wisata menakjubkan di Jawa Timur sejak dulu, tempat ini menawarkan keindahan dan kesejukkan yang tidak bisa didapatkan saat ada di kota.

Terdapat beragam spot unik dan instagramble mulai dari Penanjakan, Kawah Bromo, Bukit Teletubies, dan masih banyak lagi. Saat ingin mengunjungi gunung Bromo anda harus berkendara setidaknya selama dua jam perjalanan dari pusat kota Malang, karena letaknya berada di perbatasan antara Probolinggo dan Pasuruan.

5. Wisata Alam Kawah Ijen
Selain di Islandia blue fire (api abadi berwarna biru) bisa anda temukan di Banyuwangi, Jawa Tengah tepatnya di Kawah Ijen. Fenomena langka inilah yang kemudian memikat daya tarik dari tempat menakjubkan tersebut.

Letupan api biru bisa dilihat pada malam hari dan menjelang pagi. Sehingga untuk menikmatinya anda perlu menanjak ke kawah sedini mungkin biasanya pukul 01.00 sudah mulai mendaki.

6. Wisata Alam Taman Nasional Baluran
Ingin merasakan kehidupan alam liar seperti di Afrika bersama dengan satwa? Anda bisa merasakan sensasinya secara lokal di Banyuwangi dengan mengunjungi Taman Nasional Baluran.

Area konservasi yang sangat luas ini dihuni oleh beragam satwa liar. Dan yang paling mirip dengan Afrika adalah pemandangan sabana luas yang menghampar pokoknya bakal keren banget deh untuk foto dan mengabadikan moment.

7. Wisata Alam Pantai Klayar
Pacitan juga punya tempat wisata alam menakjubkan yang harus dikunjungi yaitu Pantai Klayar yang eksotis. Keunikannya adalah dikelilingi oleh batu karang yang besar. Hal ini lah yang cukup menarik banyak perhatian, karena saat ombak besar menabrak batu karang akan menimbulkan cipratan air mancur yang sangat indah.

8. Wisata Alam Telaga Sarangan
Telaga Sarangan adalah destinasi wisata andalan di Kabupaten Magetan. Di Sarangan ini anda bisa menikmati udara pegunungan dan pemandangan danau yang tentunya sangat memukau.

9. Wisata Alam Gili Labak
Wisata alam menakjubkan di Jawa Timur yang menarik juga ada di Madura. Tepatnya di Gili Labak yang sama dengan gili yang ada di Lombok juga NTT. Di sana terdapat pasir putih dengan air yang masih sangat jernih. Cocok untuk anda yang ingin melakukan snorkeling sambil melihat berbagai macam hewan bawah laut yang menggemaskan.

10. Wisata Alam Pantai Sendang Biru
Pantai ini berada di kota Malang dan termasuk yang paling populer karena menawarkan pantai dengan pasir putih, juga ombak yang tenang, serta air yang jernih. Di pinggir pantainya juga masih banyak terdapat pohon rindang yang cocok untuk bersantai bersama keluarga tercinta ataupun bersama teman-teman.

11. Wisata Alam Pantai Pasir Putih
Situbondo juga mempunyai tempat wisata yabg indah, yaitu pantai berpasir putih. Area pantai yang luas serta berpasir lembut akan membuat siapapun yang berkunjung merasa nyaman untuk bermain di atasnya. 

12. Wisata Alam Goa Gong
Pacitan memang dikenal sebagai negeri 1001 goa. Salah satu yang paling terkenal adalah Goa Gong dengan keindahannya yang terlihat dari susunan stalaktit juga stalakmit yang terbentuk secara alami. Hal ini juga didukung dengan tata letak pencahayaan yang dilakukan oleh pihak pengelola. 

Sekian ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata alam menakjubkan di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga tercinta, teman dekat ataupun solo traveler. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan 3M yaitu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, memakai masker yang sesuai dengan standar prokes dan selalu menjaga jarak antar sesama.
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain