Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Instagramable Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Wisata instagramable di Jawa Timur yang wajib dikunjungi - Seperti yang diketahui bahwa Jawa Timur menyajikan tempat wisata yang sangat memukau. Wisata-wisata yang tersebar di daerah Jawa Timur sangat cocok untuk dikunjungi oleh berbagai macam usia baik anak-anak hingga dewasa. Untuk saat ini sedang ramai-ramainya wisata yang dibuat dan dikembangkan untuk menjadi sebuah tempat yang instagramable dan kekinian. 

Jika Anda berasal dari daerah Jawa Timur, maka pembahasan kali ini sangat tepat untuk Anda baca sampai selesai. Akan dijelaskan mengenai beberapa list tempat wisata yang instagramable dan cocok untuk digunakan berfoto. Berikut adalah penjelasan lengkapnya

Wisata Instagramable yang Cocok Digunakan Untuk Berswafoto

Wisata instagramable di Jawa Timur akan dituliskan secara lengkap mengenai keadaan di dalamnya dan jadwal-jadwal serta harga tiket masuk kedalamnya. Perhatikan setiap informasi yang disajikan agar Ketika anda berkunjung ke sebuah wisata tersebut akan tenang dan penuh dengan persiapan. 

Air Terjun Tumpak Sewu
Apakah anda pernah mengetahui wisata Air Terjun tumpak Sewu tandatanya air terjun tumpak Sewu merupakan salah satu wisata instagramable di Jawa Timur yang terletak di perbatasan antara kabupaten Malang dan Lumajang. Pesona dari air terjun tumpak Sewu ini sangat memukau karena di sekeliling air terjun masih tampak pohon-pohon yang sangat lebat dan hijau serta Asri. Untuk berkunjung ke air terjun tumpak Sewu tidak ada batasan hari dan jam untuk mengunjunginya. Untuk biaya tiket masuk ke air terjun tumpak Sewu Anda harus membelinya dengan harga Rp10.000 saja. Untuk alamat lebih jelasnya Anda bisa langsung menggunakan Google Maps dan temukan wisata Air Terjun tumpak Sewu.

Coban Talun
Coban Talun merupakan salah satu wisata instagramable yang letaknya berada di Dusun Wonorejo, Batu, Jawa Timur. Biaya masuk untuk ke wisata Coban Talun ini adalah Rp15.000. Jika anda ingin pergi ke air terjun maka anda diharuskan untuk berjalan sekitar 1 km. Untuk mengunjungi wisata ini anda bisa berkunjung pada hari Senin hingga minggu pada jam 7 Hingga 5 sore wib.  

Selain air terjun, terdapat banyak sekali Spot foto yang bisa dinikmati oleh para pengunjung titik akan tetapi untuk masuk ke Spot foto yang telah disediakan para pengunjung diharuskan untuk membeli tiket seharga Rp10.000. Suasana yang ada pada daerah coban talun ini begitu sejuk dan segar mengingat letaknya berada di Batu Jawa Timur.

Paralayang Batu
Wisata instagramable di Jawa Timur yang berikutnya adalah paralayang batu. Sebenarnya paralayang ini dimaksudkan untuk hamparan luas seperti layaknya lapangan yang berada di dataran tinggi. Untuk masuk ke dalam paralayang batu dikenakan biaya Rp10.000 saja untuk tiap wisatawan. Akan tetapi jika anda ingin mencoba wisata paralayang maka akan dikenakan biaya kurang lebih Rp400.000.

Anda tidak perlu khawatir untuk harga ini sudah termasuk sertifikat dan asuransi keselamatan. Adapun lokasi dari wisata paralayang batu ini berada pada gunung Banyak Batu Jawa Timur. Dengan lokasi paralayang yang berada di kawasan Gunung Banyak, membuat wisata ini menjadi sangat nyaman sejuk dan segar sehingga wisatawan betah berlama-lama untuk berwisata ke daerah ini.

Omah Kayu
Apakah anda pernah mendengar Omah Kayu sebagai salah satu wisata instagramable di kota Batu yang sangat direkomendasikan tanda tanya Omah Kayu merupakan salah satu wisata yang dianggap sangat unik karena di dalamnya semua spot foto terbuat dari kayu yang sangat memukau titik kawasan wisata Omah Kayu Ini sebenarnya satu komplek dengan wisata paralayang dan lain sebagainya.

Jadi di dalam wisata ini terdapat wisata wisata lain di sekitarnya yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. akan tetapi Omah Kayu menjadi salah satu pilihan yang harus dikunjungi karena tiket masuk untuk wisata ini hanya Rp5.000 saja. Anda bisa mengunjungi Omah Kayu kota Batu pada hari Senin hingga Minggu mulai pukul 7 Hingga 5 sore. Anda bisa berlama-lama berwisata di sini dengan menikmati media atau Spot foto yang telah disediakan. Adapun lokasi dari wisata Omah Kayu ini berada di di Gunung Banyak bumiaji Kota Batu Jawa Timur.

Rumah House Sampoerna
Rumah House Sampoerna merupakan salah satu wisata instagramable di Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Wisata ini termasuk salah satu museum tembakau yang ada di Surabaya. Wisatawan bisa belajar mengenai sejarah kretek, dan lain sebagainya. 

Disana disajikan latar belakang yang sangat cantik dan unik. Mengapa demikian? Ini dikarenakan Rumah House Sampoerna ini mempertahankan bangunan asli dengan gaya khas Belanda. Banyak sekali wisatawan yang mengambil foto dan mengambil video dari sana. Ini nantinya dihasilkan video dengan gaya klasik dan khas dengan bangunan jaman dahulu.

Kampung Jodipan Malang
Wisata instagramable di Jawa Timur yang berikutnya adalah Kampung Jodipan Malang. Kampung ini sudah banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan dari mancanegara. Untuk tiket masuk ke wisata ini Anda hanya ditarget uang sebesar Rp. 3.000 saja. Kampung Jodipan ini sangat terkenal karena dianggap unik dari bangunan yang lain dan memberikan tampilan yang ekspresif.

Mengapa demikian? Ini dikarenakan bangunan kampung jodipan ini adalah rumah penduduk yang di cat warna warni seperti pelangi. Jika dilihat dari kejauhan dapat dilihat bahwa kampung ini akan memberikan pesona tersendiri mengenai warna warni yang sangat cerah dan enak dipandang mata.

Demikian penjelasan lengkap mengenai wisata instagramable di Jawa Timur yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Jika Anda bertempat tinggal di Jawa Timur maka kunjungi beberapa tempat tersebut dan siapkan budget yang sesuai. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan maksimal.

Wisata di Jawa Timur memang sangat banyak dan dapat dikatakan tidak memakan banyak budget untuk wisatawan. Ini dikarenakan letak dari Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat strategis dan mendukung adanya tempat wisata yang cocok digunakan untuk berwisata dan berfoto. Untuk itu, segera kunjungi wisata diatas dan dapat dipastikan Anda akan mendapatkan keseruan yang tak terduga. Jangan lupa untuk memperhatikan cuaca terkini agar wisata bisa terlaksana dengan baik dan lebih menyenangkan. 
Cindri Yanto
Cindri Yanto Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain