Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Hits Di Madura Yang Patut Diacungi Jempol

5 Tempat Wisata Hits Di Madura yang Patut Diacungi Jempol! - Pulau garam di Jawa Timur ini, tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang memanjakan lidah akan tetapi juga terkenal dengan tempat wisatanya yang menakjubkan dan sangat eksotis.

Di pulau Madura Anda akan disuguhi banyak sekali tempat wisata yang recommended sekali buat Anda yang ingin mengisi waktu liburan atau bersenang-senang. Mulai dari pantai, bukit dan pemandangan alam lainnya bisa Anda temukan di sana.

Hanya saja, Anda perlu tau wisata hits Madura yang banyak diburu belakangan ini. Pastikan Anda salah satu traveller yang tidak melewatkan tempat wisata terngehits di Madura ini ya... 

Langsung saja, berikut ... wisata paling ngehits di Madura yang menarik untuk Anda kunjungi pas liburan nanti!

Bukit Jaddih, Bangkalan

Siapa yang tidak terpana dengan bukit kapur? Pasti sangat memanjakan mata. Warna putih sejuk yang mondominasi sudah terbayang ketika sudah mendengar kata bukit Jaddih ini bukan? 

Ya, tentu saja bagi mereka yang pernah menemukan fotonya di internet atau pernah mengunjunginya. Tapi, jika Anda termasuk orang yang sama sekali tidak mengenal wisata kece ini, mungkin tidak tergambar sama sekali.

Nah, Bukit Jaddih ini adalah salah satu tempat wisata di Madura yang menyuguhkan bukit berwarna putih, awalnya bukit ini hanya dimanfaatkan untuk para penambang batu bata saja. Tapi, akibat penambangan yang terus berlanjut membuat destinasi ini menjadi semakin indah dan sekarang bertranformasi menjadi tempat wisata yang kece di Madura.

Pantai Gili Labak

Pantai ini berlokasikan di Banraas, Dungkek, Kabupaten Sumenep. Wisata hits Madura ini menawarkan panorama pantai yang tidak terlupakan. Di sana kita bisa melakukan aneka kegiatan sambil memanjakan diri dengan keindahan alam yang memesona.

Anda bisa melakukan kegiatan fotografi, terlebih Anda para selebgram yang ngehits. Tentu saja, menggunakan pantai berpasir putih dengan latar pemandangan yang sempurna ini sangat menarik untuk dijadikan spot foto Anda.

 Selain itu, pesona bawah laut sekitar pantai ini patut dicoba bagi Anda yang hobi bertualang di dasar laut. Alat selam juga sudah disediakan. Untuk tempat menyelam terpopulernya bisa Anda diskusikan dengan para nelayan di sana. Dengan senang hati mereka akan mengantarkan Anda ke tempat penyelaman tersebut.

Wisata ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat camping. Jadi, selain menikmati keindahan alam di siang hari Anda juga bisa memanjakan mata dengan keindahan pantai di malam hari ditambah pesona kerlap kerlip bintang. Kalau di sore hari bisa mendapatkan bonus sunset yang memukau.

Pantai Gili Iyang

Destinasi wisata hits Madura yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah pantai Gili Iyang. Wisata ini dikenal sebagai wisata kesehatan, sebab kadar oksigen yang diproduksinya mencapai 21,5 persen, ini merupakan kadar oksigen tertinggi di dunia.

Berkunjung ke tempat wisata ini Anda bisa menikmati keindahan pantai sambil menyelam, bersantai dan bermain di atas pasir pantai yang lembut dengan sangat menyenangkan.

Menariknya dari tempat wisata ini, Anda bisa meditasi sambil menikmati sunset dan sunrise di celah-celah hiasan batu karang yang memesona. 

Selama berwisata di Gili Iyang, Anda juga bisa berkunjung ke tempat indah di sekitarnya, seperti tepian pantai dan sejumlah goa menakjubkan yang ada di sana. Keren sekali bukan?

Bukit Lampion Beramah

Selanjutnya ada bukit Lampion, tempat wisata ini juga masuk ke list wisata hits Madura yang patut diacungi jempol. Karena bukit ini menghadirkan nuansa yang berbeda denga bukit-bukit di Madura lainnya. Wisata ini dilengkapi dengan dekorasi Lampion yang cahayanya sangat indah. Tidak heran kalau destinasi wisata inu semakin menjamur dan diperbincangkan banyak wisatawan.

Selain dilengkapi dengan gemerlap Lampion yang menawan, tempat wisata ini juga terdapat panggung kayu berbentuk hati dan tepat di bawahnya langsung berhadapan dengan jurang sehingga tempat ini menjadi semakin romantis.  Ada juga ayunan berbentuk sangkar burung dan rumah pohon yang dibuat sangat unik dan estetis bernuansa kekinian.

Tentunya, konsep spot menarik tempat wisata inilah yang menjadi salah satu alasan pengunjung tergiur untuk berwisata ke sana. Terutama bagi Anda yang suka hunting, recommended sekali buat para selebgram yang ingin mencuri perhatian followers-nya.

Air Terjun Toroan

Di Madura hampir saja tidak memiliki air terjun kalau seandainya wisata Air Terjun Toroan di Sampang ini tidak ada. Sehingga bisa dikatakan tempat wisata ini merupakan satu-satunya air terjun yang dimiliki oleh pulau Madura. Tepatnya di Desa Ketapang Daya, Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Lokasi air terjun dengan ketinggian 20 meter berdampingan dengan pantai. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi air terjun Toroan daripada air terjun yang kita jumpai pada umumnya.

Selain keunikan ini, Anda akan mendapatkan suasana alam yang begitu natural. Air terjun ini nampak memiliki jiwa alamiah yang sangat mengesankan. Ini disebabkan karena di sekitar lokasi dari wisata hits Madura ini tidak ada bangunan yang mencemari keindahan alam dari air terjun. Pengunjung merasa sangat terhipnotis dengan keajaiban yang ada di kota Sampang Madura ini.

Air segarnya yang mengalir dari sungai Payung langsung menyatu dengan muara air laut. Tentu keindahan alam ini terbilang cukup unik dan patut diacungi jempol.
Ditambah tempat wisata ini dipercantik secara alami dengan batu-batuan unik dan pasir putih yang eksotis menyulap bibir-bibir pantai menjadi semakin menakjubkan. Apalagi kalau hari sudah mulai sore, Anda bisa menikmati sunset yang terlukis indah di sana.

Di sana Anda tidak akan merasa jenuh gemercik air dan suara ombak yang asik terus memanjakan diri Anda sampai puas. Ketika di sore hari, sunset indah yang elegan dengan warnanya yang khas juga akan menemani Anda selama liburan ke sana.

Bagaimana sangat eksotis sekali bukan? Pulau garam ini ternyata banyak memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satunya yaitu dari 5 wisata hist Madura yang sekarang memang lagi menjadi sorotan para wisatawan, bahkan mereka calon pengantin kerap melakukan prewedding di sana. Bagi Anda yang ingin menikmati masa liburan, jadi tempat wisata inilah yang paling indah untuk Anda kunjungi di pulau Madura.
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain