Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Bisnis Olahan Pisang Kekinian dengan Omzet Besar

Rekomendasi bisnis olahan pisang kekinian dengan omzet besar! Peluang bisnis dalam dunia kuliner memang tidak pernah habisnya dan selalu memberikan keuntungan atau omzet besar setiap bulannya. Pasalnya, banyak orang yang menyukai dunia kuliner, apalagi jika olahan makanan yang diberikan mengandung inovasi dan kreatif unik dari penjualnya.

Bisnis olahan pisang bisa menjadi suatu usaha kuliner menjanjikan saat ini. Dengan menggunakan bahan dasar dari buah pisang, Anda bisa membuat banyak sekali aneka makanan yang sehat dan tentunya disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Berikut ini merupakan jenis-jenis makanan dari olahan pisang yang bisa dijadikan sebagai bisnis kuliner kekinian.

5 Jenis Bisnis Olahan Pisang Inovatif dan Kreatif Paling Disukai Banyak Orang


Pisang Nugget

Pisang nugget bisa dijadikan sebagai bisnis olahan pisang yang akan memberikan Anda omzet luar biasa besar. Jenis makanan ini cocok dihidangkan saat santai, menonton tv, mengobrol bersama keluarga, teman, oleh-oleh pulang kampung, bahkan untuk acara-acara besar.

Untuk membuat pisang nugget ini, Anda bisa menggunakan pisang kepok yang dicampur dengan tepung roti. Selanjutnya, pisang tersebut digoreng dan setelah tersajikan, Anda bisa menambahkannya dengan topping seperti, cokelat, strawberry, macha, tiramisu, karamel, keju dan masih banyak lagi. Dijamin, bisnis ini akan laris manis dan Anda akan mendapatkan omzet besar setiap bulannya.

Pisang Cokelat Keju

Bisnis olahan pisang ini bisa Anda jadikan sebagai usaha dengan modal kecil. Saat mendengarnya saja, setiap orang akan langsung ingin mencicipinya apalagi jika dimakan pada malam hari dengan ditemani kopi atau teh.

Cara membuat pisang cokelat keju terbilang begitu mudah. Cukup pipihkan pisang yang sudah matang, lalu kukus secukupnya. Setelah itu, Anda bisa menambahkan topping cokelat dan keju yang akan menjadi daya tarik dari penjualan. Satu porsi pisang cokelat keju bisa Anda jual seharga Rp.5.000 – Rp.8.000. 

Keripik Pisang

Bisnis olahan pisang satu ini mungkin sudah tidak asing dan seringkali Anda temui di berbagai toko oleh-oleh. Banyak orang yang menyukai keripik pisang dikarenakan rasanya yang begitu renyah dan gurih. Apalagi, kini sudah tersedia berbagai rasa dari keripik pisang, baik itu manis atau pun asin.

Melihat potensi keripik pisang yang begitu besar, Anda bisa menjadi salah satu pedagang keripik pisang dengan varian rasa seperti, original, pedas, bbq, cokelat, green tea, manis original, asin original dan masih banyak lagi. Menariknya, penjualan keripik pisang bisa dilakukan pula secara online melalui marketplace atau aplikasi khusus penjualan online agar bisnis Anda lebih berkembang serta dikenali oleh seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Bola-Bola Pisang

Bola-bola pisang merupakan bisnis olahan pisang yang bisa dijadikan peluang usaha yang pasti disukai oleh masyarakat. Cemilan atau makanan unik ini berbentuk bulat kecil seperti bola dengan isian aneka macam seperti, cokelat, macha, strawberry, keju, tiramisu dan masih banyak lagi.

Cara membuat bola-bola pisang cukup mudah dan tidak memerlukan biaya atau modal banyak. Anda bisa menggunakan pisang jenis apa saja, lalu kukus selama 20 menit. Jika sudah, haluskan pisang tersebut dan campur dengan tepung terigu serta gula sesuai selera. Buatlah menjadi bentuk bulat, kemudian berikan isian sesuai dengan varian menu yang akan dijual. Terakhir, goreng dengan minyak panas sampai berubah menjadi kecokelatan dan Anda sudah bisa untuk menjualnya.

Es Pisang Ijo

Es pisang ijo merupakan makanan khas dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini bisa dijadikan sebagai bisnis olahan pisang yang banyak dicari dan disukai oleh masyarakat Indonesia, hingga turis sekalipun.

Es pisang ijo ini menggunakan bahan dasar pisang berkualitas baik dengan balutan tepung berwarna hijau. Anda akan menemukan kenikmatan yang hakiki saat mencicipinya bersama bubur sumsum ditambah es batu. Anda bisa menambahkan topping di atasnya seperti, topping keju, cokelat, vanila, macha, strawberry dan masih banyak lagi. Makanan ini cocok sekali dijadikan sebagai peluang usaha karena masih belum banyak yang berjualan, padahal banyak orang yang menyukainya.

Itulah 5 jenis bisnis olahan pisang yang bisa dijadikan peluang usaha dengan omzet besar setiap bulan. Masih banyak makanan olahan pisang yang bisa Anda jual lainnya dan pastinya sangat menguntungkan.
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain