Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memasang Timeline Twitter di Blogger atau Blogspot

Cindriyanto.com - Cara mudah memasang timeline twitter di blogger atau blogspot. Kali ini saya ingin membahas mengenai tutorial android, meskipun pengguna twitter bisa login menggunakan perangkat Pc atau komputer. Agar sesuai dengan label pada situs Cindri Yanto maka saya sebut tutorial android saja.

Oke, twitter bukanlah situs Platform media sosial yang baru di indonesia. Kepopuleran twitter sudah lebih dulu jika di bandingkan dengan Platform media sosial serupa lainnya seperti Telegram, WhatsApp dan Instagram. Meskipun pengguna hanya bisa menulis 280 karakter setiap postingan namun hal ini yang menjadikan twitter banyak diminati.

Seperti pada umumnya Aplikasi twitter juga memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan misalnya membuat Polling, Mengirim Gambar menambahkan GIF dan masih banyak lagi fitur lain yang tersedia.

Memasang Box atau Timeline twitter di blog sangat bagus untuk di lakukan selain bisa membuat tampilan blog semakin indah, di sisi lain tentu juga sekaligus mempromosikan akun kamu agar Follower pada akun twitter kita semakin banyak, jika berkenan bisa juga follow akun saja (@ajocindriyanto) hehehe.

Langsung saja berikut ini cara memasang Box atau timeline twitter di blogger.

1. Silahkan login ke akun twitter kamu lalu kunjungi situs berikut ini https://publish.twitter.com/# Maka akan tampil seperti pada gambar dibawah.

2. Langkah selanjutnya copy link atau URL akun twitter kamu lalu pastekan di kolom Embed seperti pada gambar di atas yang di lingkari, langsung saja pilih salah satu tampilah yang nanti akan di tampilkan di blog kmu apakah "Embedded Tweet" "Embedded Timeline" "Twitter Buttons".

3. Jika sudah maka akan tampil Code Embed seperti gambar dibawah.
Nah jika kamu ingin mengubah ukuran tinggi dan Tweet ingin menampilkan foto atau tidak maka klik "Set Customization Options" untuk menyetingnya jika sudah klik Update lalu copy code embed.

Selanjutnya kita masuk ke proses pasang di blogspot berikut caranya.

1. Silahkan Login terlebih dulu di blogger.com Lalu pilih "Tata Letak" berikutnya pilih "Tambahkan Gadget" akan tampil menu baru seperti berikut.

2. Selanjutnya pilih HTML/JavaScript maka akan tampil kolom pada kolom tersebut pastekan Code Embed yang telah di copy tadi lalu simpan. Sekarang cek di blog kamu udah tampil belum.
Cindri Yanto
Cindri Yanto Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain