Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Tempat Wisata Pantai Pulau Mahitam Kini

Cindri yanto - Keindahan tempat wisata pantai pulau mahitam kini, Lampung tidak hanya di kenal dengan makanan khas nya saja seperti keripik pisang, kerupuk kemplang dan makanan khas lampung yang satu ini tidak kalah populer dari makanan khas lampung lainnya yaitu seruit, selain makanan khas. lampung juga di kenal dengan beberapa tempat wisatanya yang indah dan mempesona

Jika sudah berbicara tentang tempat wisata yang ada di lampung seperti tidak ada habisnya, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata edukasi dan wisata budaya, untuk bisa menikmati semua tempat wisata yang ada di lampung tidak cukup jika hanya dalam waktu satu hari saja.

Nah Jika kamu sedang berkunjung ke lampung atau bagi warga lampung yang sedang mencari tempat wisata alam, dengan nuansa pantai yang sejuk dan alami maka wajib bagi kamu untuk mengunjungi pantai yang satu ini yaitu pantai mahitam.

Di pantai mahitam kamu bisa menikmati suasana alamnya yang masih sejuk serta alami, selain itu, dimana pasir pantainya yang putih serta halus dan air nya yang jernih kebiruan membuat setiap pengunjung betah untuk berlama-lama berada di pantai mahitam, pantai mahitam sangat cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat setelah di sibukkan dengan banyaknya kegiatan di kantor atau bisingnya ibu kota.

Meskipun pantai mahitan baru populer dan di kenal oleh masyarakat luas beberapa tahun belakangan ini, pengunjung pantai mahitam tidak kalah ramai dari pantai-pantai lainnya di lampung yang telah lama populer.

Pantai mahitam tidak pernah sepi dari pengunjung baik di hari libur maupun di hari-hari biasanya, pengunjung yang datang pun tidak hanya dari lampung saja, akan tetapi datang dari berbagai daerah di indonesia, hingga wisman.
Daya tarik lainnya dari pulau mahitam yaitu karena adanya marcusuar dan pasir timbul yang ada di pulau mahitam membuat daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang berwisata ke pulau mahitam.

Lebih menariknya lagi pengunjung bisa menyebrang ke pulau hanya dengan berjalan kaki, akan tetapi pada saat air laut sedang surut saja, maka pada saat air laut sedang surut kamu cukup berjalan kaki saja untuk menuju ke pulau, kamu tidak perlu menyewa perahu lagi untuk menyebrang ke pulau.
Kesempatan ini juga yang di tunggu-tunggu dan di manfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto pada saat air laut sedang surut. Foto-foto, yang satu ini sangat cocok buat kamu yang gemar koleksi foto atau fotografi untuk berkunjung ke pantai mahitam, karena di pantai mahitam terdapat banyak sport untuk mengambil objek yang cantik dan keren, apalagi hingga menjelang sore kamu bisa menikmati sunset dari atas marcusuar atau dari tepi pantai.

Pantai mahitam juga merupakan salah satu tempat wisata alternative di lampung bagi keluarga, untuk liburan akhir pekan, kamu dapat menyewa homestay dengan harga yang sangat terjangkau jika kamu ingin bermalaman di pulau mahitam.

Untuk bisa berkunjung ke pulau mahitam cukup mudah kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan, dari pusat kota bandar lampung, via perjalanan darat. Tepatnya pulau mahitam berada di desa gebang kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran

Biaya yang di kenakan untuk berkunjung ke pulau mahitam gratis, hanya saja kamu akan di kenakan biaya untuk menyebrang ke pulau saja dengan menggunakan perahu. Biayanya pun cukup murah satu kali nyebrang hanya di kenakan Rp. 200.000 satu perahu yang berjumlah 7 orang