Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger Atau Powered By Blogger

Cindri yanto - Setelah beberapa hari saya tidak bisa update artikel dikarenakan masih sibuk dengan urusan pribadi, nah untuk artikel saya kali ini saya akan membahas tentang blogger, lebih jelasnya cara menghapus tulisan powered by blogger atau di berdayakan oleh blogger.

Bagi pemilik blog yang menggunakan platform blogger atau blogspot tentunya pernah melihat dan tidak asing lagi dengan tulisan di berdayakan oleh blogger atau powered by blogger. Tulisan ini biasanya berada di bagian tata letak, footer blog bagian paling bawah.

Tulisan di bedayakan oleh blogger atau powered by blogger merupakan widget gadget attribution1 bawaan dari blogger, tulisan ini juga biasanya kita temukan pada blog-blog baru atau pemula, untuk tulisan tersebut tidak akan bisa hilang dengan sendirinya jika tidak kita hapus atau di sembunyikan.

Untuk menghilangkannya tentu tidak bisa di lakukan secara langsung melalui pengaturan di tata letak, namun harus dilakukan bengan dua cara yang pertama dengan cara Hidden atau di sembunyikan tanpa harus menghapus, untuk cara ke dua dengan cara menghapusnya secara permanen. melalui Edit HTML.

Mungkin tidak perlu saya bahas apa alasan kamu untuk menghapus tulisan tersebut, karena sudah dapat di pastikan, setiap orang memiliki asalan yang berbeda-beda, lagi pula pihak blogger tidak melarang penggunanya untuk menghilangkannya.

Nah sekarang kamu bisa memilih mau menggunakan cara yang mana, jika suatu saat kamu ingin menampilkan kembali, sebaiknya sembunyikan saja, jika tidak maka maka gunakan hapus secara permanen.

Untuk langkah-langkahnya kamu bisa simak berikut ini :

1. Untuk cara yang pertama yaitu dengan cara Hidden atau di sembunyikan, berikut langkah-langkahnya.

- kunjungi blogger.com dan masuk ke akun blog kamu, lalu pilih tema atau menu template selanjutnya klik edit HTML dan cari kode ]]></b:skin> gunakan (CTRL+F) untuk memudahkan dalam pencarian.

- jika kode sudah di temukan copy kode css di bawah lalu pastekan tepat di atas kode ]]></b:skin> yang telah di temukan tadi, jika sudah klik simpan tamplate, maka tulisan diberdayakan oleh blogger sudah hilang
#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}
2. Untuk cara kedua menghapus dengan cara permanen.

- untuk langkah-langkahnya sama seperti pada langkah yang pertama masuk ke blogger.com lalu ke pilih tema/menu template dan klik edit HTML kemudian cari kode attribution seperti pada kode di bawah
<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
- selanjutnya ubah kata (true) menjadi (false) contoh seperti di bawah jika sudah klik simpan template.
<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>
Nah sekarang tulisan diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger pada blog kamu sudah terhapus secara permanen. Itulah cara menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger, dari fotter blog. Selamat mencoba terima kasih