Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Minum Kopi 2-3 Gelas Dalam Sehari

Cindri yanto - Berita gembira buat anda para pecinta kopi di seluruh indonesia, tahukah kamu bahwa minum kopi tiga cangkir dalam sehari bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Belum lama ini, telah dilakukan sebuah penelitian di berazil, dan mengumumkan bahwa seseorang yang minum kopi tiga cangkir dalam sehari dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Ada beberapa nutrisi yang dimiliki Kopi sehingga bagus untuk di konsumsi.
- Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
- Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
- Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
- Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG

Kopi selain dapat mengurangi resiko serangan jantung, kopi juga Memiliki berbagai manfaat lainnya diantaranya :

1. Kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan energi dalam tubuh, dan bisa membuat otak lebih cerdas. Selain itu, kopi bisa juga mengurangi rasa lelah, dan menimbulkan semangat pada otak.

2. Kopi bermanfaat untuk meningkatkan mood seseorang, dimana banyak orang yang tidak sadar setelah meminum segelas kopi merasakan lebih ceria.

3. Kafein yang terkandungan di dalam kopi mampu meningkatkan performa fisik pada tubuh, dan mampu meningkatkan adrenalin di dalam tubuh.

4. Dalam sehari tubuh membutuhkan serat 20-38 gram. Jika Dalam 1 gelas kopi memiliki kandungan serat setara dengan 1,8 gram. Maka serat yang terkandung dalam 1 gelas kopi sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Sebuah penelitian dilakukan dengan melibatkan 50.000 peserta dan hasilnya menunjukkan bahwa minum kopi dapat menurunkan resiko terkena penyakit encok.

6. Manfaat lainnya Kopi dapat menjaga kesehatan mulut. Hal itu karena kopi memiliki sifat anti bakteri yang berguna untuk kebersihan di mulut.

7. Pada tahun 2002 telah dilakukan penelitian di Harvard menemukan kesimpulan bahwa wanita yang minum kopi mampu menurunkan risiko penyakit batu empedu. Hal ini juga berlaku bagi para pria berdasarkan studi lainnya yang telah dilakukan.

8. Minum kopi berkhasiat untuk meningkatkan stamina, kandungan kafein di dalam kopi mempengaruhi kinerja sel tubuh, yang menimubulkan perasaan segar di tubuh lebih lama.

9. Kopi bermanfaat untuk meningkatkan mood, dimana banyak orang yang tidak sadar merasakan lebih ceria setelah minum kopi.

10. Masker kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Aplikasikan kopi untuk masker jerawat secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal