Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Di Pesisir Barat Krui Lampung Yang Ramai Di Kunjungi

7 Tempat wisata di Pesisir Barat krui lampung yang paling ramai di kunjungi. Pada artikel saya kali ini Cindri Yanto akan berbagi informasi mengenai tempat wisata favorit para wisatawan mancanegara maupun lokal. kabupaten Pesisir Barat, Krui, Lampung merupakan pemekaran dari kabupaten lampung barat, yang di resmikan pada tanggal 22 April 2013 dengan luas 2.953,48 km² dan jumlah penduduk 148.412 jiwa.

kabupaten Pesisir Barat Krui tidak hanya dikenal dengan wisata religinya saja tapi juga dikenal dengan wisata kuliner dan wisata Alamnya, maka wajib untuk anda yang sudah membaca artikel ini untuk berkunjung ke Pesisir Barat Krui, agar tidak penasaran lagi. berikut beberapa tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi saat berlibur ke Pesisir Barat Krui.

▪ Pantai tanjung setia
Tempat wisata di krui yang pertama, Pantai tanjung setia merupakan obyek wisata bahari yang terletak di pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan. Pantai tanjung setia berjarak sekitar 23 Km dengan waktu tempuh 30 menit dari pusat Kota Krui atau dari bandara taufik kemas dengan menggunakan perjalanan darat. 

pantai tanjung setia ini sangat cocok buat anda yang hobi surfing dengan ombak yang tingginya hingga mencapai 4-5 meter, pantai tanjung setia ini juga banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara maka anda tidak perlu heran bila menemukan wisatawan asing di pantai tanjung setia ini, untuk conttage nya pun sangat nyaman dan berhadapan langsung dengan pantai sehingga anda bisa melihat langsung sunset dari conttage anda.

▪ pulau pisang
Tempat wisata di krui ke dua ada pulau pisang. Wisata yang satu ini tidak asing lagi bagi pecinta traveling, pulau dengan pasir putihnya yang halus membuat terpesona setiap orang, pulau ini juga bahkan beberapa stasiun televisi swasta pernah meng exsplore Pulau yang berhadapan langsung dengan samudra hindia.

Pulau pisang sendiri luasnya mencapai 148,82 Ha. Disana anda bisa menikmati udara segar dari daun cengkeh yang di kembangkan sebagai agrowisata, anda juga bisa belajar sulam tapis dan mengenal sejarah peninggalan suku lampung di pulau pisang, bukan hanya itu saja anda juga bisa menikmati cantiknya lumba-lumba yang berenang di laut lepas.

Untuk mencapai pulai pisang ada dua rute yang bisa di tempuh menggunakan kapal atau perahu nelayan anda juga bisa menyewanya, rute yang pertama bisa melalui dermaga krui dengan jarak tempuh lebih kurang 1 jam, untuk biaya antar jemput 600,000 dengan muatan maksimal 15 orang. Rute kedua melalui dermaga tembakak untuk biayanya 20,000 per orang dengan jarak tempuh 15 menit.

▪ wisata repong damar
Tempat wisata di pesisir barat krui selanjutnya ada Wisata Repong Damar. Salah satu wisata alam yang ada di krui, yaitu wisata repong damar Repong/kebon masyarakat setempat menyebutnya. Krui memang terkenal dengan penghasil damar mata kucing terbaik di indonesia bahkan dunia. 

Damar mata kucing banyak sekali kegunaannya salah satunya untuk campuran kosmetik, kebun yang memanfaatkan getah pohon damar yang sudah berumur hampir ratusan tahun ini banyak di temukan di pesisir barat, sehingga dijadikan sebagai agrowisata oleh masyarakat pesisir barat, disana anda bisa merasakan sensasi memanjat pohon damar dan menyadap getah nya, selain itu juga anda bisa mengenal jenis kualitas dari damar itu sendiri.

▪ labuhan jukung
Tempat wisata di krui lampung ke empat. Pantai labuhan jukung ini berada di pusat kota kabupaten pesisir barat, pantai dengan pasir putihnya yang halus selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya, karna selain lokasinya yang mudah untuk dijangkau anda juga bisa Menikmati sunset secara langsung, dan melihat para turis dengan lincah memainkan papan surfingnya, di pantai labuhan jukung ini juga pantainya sangat cocok buat anda yang sedang belajar surfing.

▪ pantai mandiri
Tempat wisata di pesisir barat lampung ke lima. Pantai di mandiri ini pantai kesukaan bagi para turis-turis atau wisatawan mancanegara untuk surfing karna selain ombak nya yang tinggi ombak di pantai mandiri panjangnya hingga mencapai 150 meter lebih,  maka tidak perlu heran jika pada bulan April sampai oktober di pantai mandiri ramai para wisatawan mancanegara untuk surfing atau hanya sekedar berjemur di bibir pantai.

Air Terjun Keramian
Tempat wisata di krui ke enam Air tejun keramian ini berada di ujung kabupaten pesisir barat tepat nya di kecamatan lemong pekon malaya, berjarak sekitar 40 km atau 1 jam perjalanan dari pusat kota krui kabupaten pesisir barat, untuk menuju pekon malaya, untuk menuju air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter ini anda harus datang pagi-pagi dan mempersiapkan stamina anda yang cukup karna anda herus berjalan kaki untuk menuju kaki air terjun keramian.

Disana anda bisa menikmati alamnya yang masih perawan dan udaranya yang sejuk sehingga anda akan dibuat betah untuk berlama-lama berada di kaki air terjun keramian, hanya untuk sekedar berendam atau berjemur di bawah trik matahari, sambil mendengarkan suara gemuruhnya air terjun yang di tiyup angin

▪ penangkaran penyu
Tempat wisata di krui terakhir Penangkaran Penyu. Tempat yang satu ini tidak kalah ramainya oleh wisatawan mancanegara maupun domestik dari tempat wisata lain di pesisir barat. Penangkaran Penyu muara sendiri terletak di Pekon Muara Tembulih, berlibur ke kawasan konservasi laut di pekon muara tambulih anda bisa mengenal jenis-jenis penyu mulai dari penyu sisik, penyu hijau, penyu belimbing dan penyu lekang, tidak hanya mengenal penyu anda juga bisa menyaksikan penyu bertelur dan melepas tukik, tempat yang satu ini sangat cocok buat anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang penyu dan kehidupannya.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata yang ada di pesisir barat krui bisa untuk kamu kunjungi bersama kerabat, keluarga serta orang orang tercinta