Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Salad Buah Yang Enak

Cindri yanto - Salad buah merupakan makanan yang sehat untuk di konsumsi di waktu pagi, siang, malam, maupun bersama pasangan atau bersama keluarga. apalagi untuk mereka yang memiliki berat badan berlebihan salad buah ini bagus di konsumsi untuk anda yang sedang diet.

Makanan salad buah juga cocok untuk di konsumsi semua kalangan karna bahan-bahan yang digunakan terdiri dari berbagai sayuran atau buah-buahan segar yang banyak mengandung nutrisi baik seperti vitamin, mineral, serat, dan masih banyak manfaat lainnya.

Untuk menemukan makanan ini juga tidak terlalu susah karna di berbagai restoran biasanya menyajikan makanan salad buah. Manfaat salad buah secara keseluruhan sangat banyak sekali, seperti melindungi diri dari penyakit ringan seperti kerutan pada kulit, rambut rontok, penyakit Alzheimer, kanker usus, tulang lemah (osteoporosis) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buat kamu yang masih penasaran dengan menu salad buah ini, dan ingin mencoba membuat kreasi rasa sendiri di rumah berikut resep cara membuat salad buah yang mudah, praktis, dan enak, namun menyehatkan.

Bahan Utama salad :
- 250 gram melon
- 250 gram semangka
- 250 gram anggur
- 1 buah pear
- tambahkan Agar-agar secukupnya

Bahan saus :
- 3 sendok makan mayonaise
- 3 sendok makan yoghurt
- 1 sachet susu kental manis
- 3 sendok makan keju parut sebagai toping

Cara Membuat nya :
Kupas semua buah terlebih dulu, lalu cuci bersih dan potong-potong bentuk ukuran dadu atau sesuai selera. Siapkan mangkok lalu masukan semua buah yang telah di potong-potong serta agar-agar ke dalam mangkok, sehingga menjadi satu.

Di tempat lain, campurkan mayonaise, susu kental manis, yoghurt menjadi satu dan aduk rata. Lalu Tuang saus mayonaise tersebut ke atas campuran buah tadi aduk-aduk sampai semua buah tercampur dengan saus, lalu taburi dengan keju parut diatasnya. Salad buah siap untuk di santap.

itulah resep membuat salad buah sederhana dengan rasa yang enak, rasa manis pada salad buah akan membuat kamu merasa sangat nyaman dan fresh bila di sajikan dalam keadaan dingin. Selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Salad Buah. Terima kasih.