Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Ikon Chat Whatsapp Melayang Di Blog

Cindri yanto - Cara memasang ikon chat whatsapp melayang di blog, atau website dan wordpress, bagi mereka yang biasa berjualan secara online merupakan suatu keharusan, dikarenakan agar memudahkan para konsumen atau calon pelanggan untuk order produk yang di tawarkan.

Ikon yang bisa di pasang di toko online. tidak hanya ikon whatsapp saja yang bisa di pasang di blog, wordpress atau website. Namun aplikasi media sosial lainnya juga bisa di pasang seperti, line, bbm, messenger dan aplikasi sejenis lainnya.

Akan tetapi aplikasi whatsapp yang mudah untuk di gunakan, selain itu juga karena whatsapp sangat populer di kalangan masyarakat, seperti yang kita ketahui hampir setiap pengguna android menggunakan aplikasi whatsapp dalam berkomunikasi jarak jauh.

Untuk memasang ikon chat via whatsapp di toko online itu sendiri tidaklah terlalu susah, dan kamu tidak perlu pusung, karena pada tutorial yang akan saya bagikan kali ini saya tidak menggun cara edit HTML. akan tetapi menggunakan java scrip

Penasaran bagaimana caranya kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama kamu buat dulu link whatsapp, karena link whatsapp ini nantinya yang akan di tautkan dari ikon whatsapp menuju menu chat whatsapp.

2. Langkah berikutnya copy kode script widget yang ada di bawah.
<style>
.floatwa {
position:fixed;
bottom:0px;
right: 0px;
background-color:#ffffff;
width:100%;
z-index:1000;
padding:2px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
box-shadow: 0px -2px 10px #c0c0c0;
}
.tombolwa {
border: 1px #56aa71 solid;
background-color:#2f7e49;
width:90%;
padding:4px;
text-align:center;
margin:0;
border-radius: 5px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
}
.floatwa a{
color:white;
}
</style>
<div class="floatwa">
<a href="https://api.whatsapp.com/send?phone=6281377771999&amp;text=Hello%20Admin "target="_blank"><div class="tombolwa">ORDER VIA WHATSAPP</div></a></div>
3. Lalu masuk ke blogger.com pilih tata letak > tambahkan widget > HTML/ java script.

4. Pastekan kode script widget yang tadi di kolom HTML/ java script, jika sudah klik simpan.

Perhatian:
Ganti no telpon yang telah di beri warna merah dengan no whatsapp kamu. Tanpa menghilangkan angka 62, karena itu merupakan kode negara indonesia.

Kamu juga bisa mengubah warna ikon dengan warna yang kamu suka. Selain itu juga kamu bisa mengubah tinggi dan lebar ikon. Selamat Mencoba, jika dirasa bermanfaat silahkan di share.

Jika ikon yang anda gunakan saat ini kurang cocok untuk di pasang di blog anda, silahkan coba ikon yang lain yang lebih menarik, anda bisa menggunakan cara yang telah saya buat sebelumnya silahkan cek link ada di atas