Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Menampilkan PPT Power Point Google Meet Di Laptop

Dimasa pandemi covid 19 antara tahun 2019 -2022 banyak pekerja kantor dan swasta bekerja dari rumah WFH, Sejak di berlakukan "Work From Home" atau Bekerja Dari Rumah maka rapat dilakukan secara virtual.


Banyak nya mahasiswa, pelajar dan lainnya belem mengetahui cara ini. Berikut merupakan panduan singkat tentang cara menampilkan PPT power point di google meet selama rapat virtual.

Berbagi Presentasi melalui Google Meet dapat berguna untuk rapat bisnis dan kelas online tempat pengajar dapat menggunakan slide untuk mengajar. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menampilkan presentasi PPT di Google Meet, Anda berada di tempat yang tepat.

Mari simak langkah-langkah cara mempresentasikan presentasi PowerPoint (PPT) di Google Meet di Android, iPhone, iPad, Windows, dan Mac. Sebelum Anda melanjutkan ke petunjuk langkah demi langkah.


Untuk menampilkan PPT di Google Meet dari PC, ikuti langkah-langkah berikut:


Langkah Pertama Buka terlebih dulu file PowerPoint yang ada di PC Anda.

Langkah Kedua Buka browser web apa pun di komputer Anda seperti mozila, chrom, forex dll. Lalu bergabung atau buat rapat Google Meet. Jika mau, Anda dapat menyembunyikan diri dari orang lain sebelum bergabung ke rapat dengan mengeklik ikon Kamera. Klik Gabung sekarang untuk memasuki rapat.

Langkah Ketiga Klik opsi Present Now yang tersedia di bagian bawah. Anda akan melihat tiga opsi Seluruh layar Anda, A window, dan A Chrome tab. Jika Anda menggunakan yang pertama, maka semua peserta akan melihat setiap tindakan Anda di PC Anda dan semua data yang ada di latar depan. Saat Anda beralih antar aplikasi, peserta juga akan melihatnya. Untuk melindungi privasi Anda, pilih opsi kedua, yaitu 'Jendela' dari menu jika presentasi PowerPoint Anda disimpan di perangkat Anda.

Langkah Keempat Anda akan diminta untuk memilih jendela yang ingin Anda tampilkan. Karena Anda telah membiarkan file PowerPoint terbuka di langkah 1, klik pada jendela PowerPoint dan tekan tombol Bagikan. Anda dapat membuka presentasi PowerPoint sekarang juga. Ini akan muncul di daftar jendela yang terbuka.

Langkah Kelima Jendela PowerPoint akan muncul di latar depan ketika Anda mengklik Bagikan. Kurangi ukuran jendela PowerPoint jika Anda ingin melihat peserta lain di Google Meet atau melihat jendela obrolan.

Langkah Keenam Pada tahap ini, seluruh jendela PowerPoint Anda dibagikan, seperti yang terlihat pada tangkapan layar. Anda dapat menampilkan slide Anda hanya dengan mengaktifkan mode Slide show.

Siapa pun yang akrab dengan pintasan keyboard PowerPoint akan tahu bahwa menekan tombol F5 pada keyboard akan mengaktifkan mode layar penuh atau mode Slide show yang memenuhi seluruh layar. Karena kami ingin melihat jendela Google Meet, kami akan mengaktifkan layar penuh hanya di dalam jendela PowerPoint.

Untuk itu, klik pada tab Slide Show di bagian atas Microsoft PowerPoint. Kemudian klik Atur Pertunjukan Slide. Sebuah jendela pop-up akan terbuka. Pilih 'Browsed by an individual (window)' di bawah Show type dan tekan tombol Ok.

Sekarang tekan tombol F5 pada keyboard Anda untuk memulai mode layar penuh. Jika itu tidak berhasil, gunakan pintasan keyboard fn + F5. Gunakan tombol panah berikutnya dan sebelumnya pada keyboard Anda untuk mengubah slide.

Kapan pun Anda ingin keluar dari mode layar penuh dari presentasi Anda, klik tombol Escape (ESC) pada keyboard Anda.

Langkah Ketujuh Untuk berhenti menyajikan, klik tombol Berhenti Berbagi di bagian bawah. Jika Anda tidak melihatnya, buka tab Google Meet dan tekan tombol Berhenti menyajikan.

Cara Menampilkan PPT Power Point di Google Meet Di Hp iPhone


Langkah Satu: Instal aplikasi Microsoft PowerPoint di perangkat iOS atau iPadOS Anda. Buka file presentasi yang ingin Anda presentasikan di Google Meet.

Langkah Dua: Tutup semua aplikasi selain PowerPoint. Buka aplikasi Google Meet di iPhone dan iPad Anda, lalu bergabung ke rapat. Anda dapat menonaktifkan kamera sebelum bergabung ke rapat.

Langkah Tiga: Ketuk ikon tiga titik di bagian atas aplikasi Google Meet. Pilih Present screen dari menu.

Langkah Empat: Jendela Siaran Layar akan terbuka. Ketuk Mulai Siaran. Sekarang semua yang ada di layar Anda akan dibagikan kepada peserta lain. Jadi jangan buka file atau aplikasi pribadi apa pun.

Langkah Lima: Beralih ke aplikasi dengan PPT Anda. Sekarang orang lain akan melihat presentasi Anda. Ketuk ikon putar di sudut kanan atas aplikasi PowerPoint untuk mengaktifkan mode layar penuh. Anda mungkin perlu memutar layar untuk pengalaman layar penuh yang tepat.

Saat dalam mode layar penuh atau peragaan slide, ketuk di tepi kanan atau kiri layar untuk mengubah halaman slide. Tekan di bagian atas untuk menampilkan menu. Ketuk ikon salib untuk menonaktifkan mode peragaan slide.

Langkah Enam: Untuk berhenti menyajikan, ketuk ikon merah di bilah notifikasi. Kemudian tekan tombol Berhenti. Atau, beralih ke aplikasi Google Meet dan ketuk Berhenti menyajikan. Putuskan panggilan dengan mengetuk tombol akhiri panggilan di Meet.

Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain