Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Tempat Wisata Anti Mainstream Di Jawa Timur Populer

Tempat Wisata Anti mainstream di Jawa Timur Kekinian – Jawa Timur menyimpan banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, namun tahukah Anda mengenai beberapa kumpulan tempat wisata anti mainstream di Jawa Timur ini?
Rekomendasi tempat wisata di jawa timur populer anti mainstream

Karena terkenal dengan wisata sejarah, alam, dan budayanya, tidak banyak yang mengetahui beberapa tempat wisata ini. Untuk Anda yang ingin liburan di tempat yang masih sedikit wisatawannya, maka rekomendasi objek wisata tersebut bisa Anda pertimbangkan. 

Selain tempat yang indah dan menarik, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada disana dengan puas. Berikut merupakan rekomendasi beberapa tempat wisata kekinian yang memiliki pemandangan indah, namun ia belum banyak terkekspos di media sosial. 

Pantai Gondo Mayit
Jika Anda mencari pantai yang masih bersih, tidak terlalu ramai, dan memiliki pemandangan yang indah, maka Pantai Gondo Mayit bisa Anda pertimbangkan. Wisata antimainstream di Jawa Timur ini memiliki pemandangan yang indah dan mudah untuk diakses. Pantai ini memiliki warna pasir yang putih tanpa adanya karang, sehingga aman untuk bermain di sekitar bibir pantai. 

Namun ketika Anda berkunjung ke pantai ini, ingat untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Sebab pantai ini memiliki ombak yang tinggi, keras, dan, cukup berbahaya. Asal nama dari pantai Gondo Mayit, kadang juga membuat banyak orang berpikir ulang ketika hendak datang berkunjung. 

Gondo mayit dalam bahasa lokal memilik arti bau mayat, nama tersebut di maksudkan agar pengunjung pantai berhati-hati ketika bermain ataupun beraktifitas di pantai tersebut. Sehingga tidak mengalami kecelakaan yang membahayakan nyawa. 

Air Terjun Madakaripura
Jika Anda mengunjungi Probolinggo, cobalah untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini. selain meiliki pemandangan yang indah, air terjun ini juga memiliki sisi historis yang tinggi. Konon, ia menjadi tempat Patih Gadjah Mada bermeditasi, sehingga banyak orang yang juga mencari keberuntungan disana dengan melakukan hal serupa. 

Ketika Anda mengunjungi tempat wisata antimainstream di Jawa Timur ini, pastikan bahwa alas kaki Anda nyaman untuk digunakan. Sebab untuk menuju pusat air terjun, Anda harus menempuh sekitar 2 kilometer dengan trek yang licin. Anda tidak disarankan datang ke tempat ini sendirian, sebab akan berbahaya jika jatuh dan tidak ada yang menolong Anda. 

Walaupun cukup jauh, namun semua akan terbayarkan ketika Anda sudah berhasil menuju tempat wisata ini. Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 meter dengan pemandangan yang indah, flora dan fauna yang alami, serta udara yang sejuk nan bersih. 

Pantai Joggring Saloko
Anda mungkin masih asing dengan nama pantai ini, sebab ia belum banyak dikunjungi oleh wisatawan beberapa tahun terakhir. Walaupun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa datang dan menikmati pemandangan yang indah disana. 

Pantai ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang datang untuk berenang di bibir pantai, sebab banyak karang yang tajam dan berbahaya. Akan tetapi, ia merupakan tempat yang tepat untuk Anda yang ingin bermain pasir pantai yang bersih, menikmati pemandangan air laut yang biru, ataupun mencari pemandangan batu karang yang mengesankan. 

Untuk datang ke wisata antimainstream di Jawa Timur ini, Anda harus berkendara cukup jauh dari pusat kota Malang. Letaknya yang terisolasi memberikan view landskap terbaik untuk Anda yang bosan dengan pemandangan pantai pada umumnya. 

Pantai Gua Cina
Masih di wisata pantai, terdapat pantai menarik yang dikenal dengan nama Pantai Gua Cina. Pantai ini sebenarnya memiliki nama lokal, yakni Pantai Rowo Indah, dimana ia memiliki pemandangan dan aktifitas alam yang menarik. Salah satunya adalah bertemunya dua arah gelombang air laut, yakni dari arah barat, selatan, dan juga timur. 

Tabrakan suara gelombang air laut tersebut tentunya memberikan nuansa yang berbeda dan cukup menarik untuk dinikmati lebih lanjut. Pantai ini dinamaka pantai Gua Cina karena sebelumnya prnah ada pertapa Cina yang bermeditasi di gua dekat pantai tersebut. 

Selama bertapa, ia meninggalkan beberapa goresan berupa Hanzi Mandarin. Karena tidak diketahui makna dari goresan tersebut, maka masyarakat lokal banyak menyebutnya sebagai Pantai Gua Cina, yang belakangan malah lebih terkenal dibandingkan dengan nama lokalnya. 

Bukit Jamur
Jika Anda mencari tempat wisata antimainstream di Jawa Timur yang memiliki kesan negeri fantasi, maka Bukit Jamur menjadi pilihan yang tepat. Sebab disana Anda bisa menemukan jamur-jamur dari dalam tanah, yang seakan muncul dan tumbuh subur di lahan yang ada disana. Inilah menjadi penyebab mengapa bukit tersebut dinamakan demikian. 

Dulunya tanah di tempat wisata ini memiliki kandungan kapur yang tinggi, yang kemudian ditambang oleh penduduk sekitar. Ketika kapur yang ada mulai berkurang, maka bukit tersebut kemudian ditinggalkan dan perlahan bekas galian menjadi kapur. 

Dengan pemandangan yang unik tersebut, maka ia menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal. Fenomena bukit jamur tersebut tidak bisa Anda temukan di tempat lain di Jawa Timur, dan kini ia menjadi wisata kekinian yang menarik untuk dikunjungi. 

Pantai Banyu Tibo
Pantai ini terletak di Desa Widoro, yang memiliki pemandangan indah dan menarik. Nama pantai tersebut juga cukup unik, banyu tibo dalam bahasa lokal disebut sebagai air yang jatuh. Ia merupakan fenomena menarik yang bisa Anda temukan hanya di pantai ini. 

Wisata antimainstream di Jawa Timur ini belum begitu terkenal karena tempatnya yang cukup terisolir. Pantai ini memiliki air terjun yang tidak begitu jauh dari pantai yang yang ada disana. Untuk Anda yang ingin bermain di pantai ini, perlu diingat bahwa bibir pantainya tidak terlalu besar. Anda bisa mengalihkan aktifitas dengan menjelajahi alam yang ada di sekitarnya. 

Datanglah ke pantai ini ketika air sedang surut, sebab jika laut sedang pasang maka pantai akan tertutupi oleh ombak dan genangan air. Jika Anda datang ke pantai tersebut dan masih tergenang air, maka jelajahi air terjun banyu tibo di dekatnya. 

Itulah berbagai wisata antimainstream di Jawa Timur yang bisa Anda jadikan tempat liburan. Ketika hendak mengunjungi berbagai destinasi wisata tersebut jangan lupa persiapkan tenaga, budget, serta pengetahuan lokal setempat. 
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain