Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis di Pedesaan Yang Menjanjikan Ini Patut Dicoba

Peluang Bisnis di Pedesaan Yang Menjanjikan Ini Patut Dicoba. Siapa bilang di desa tidak ada peluang bisnis yang menjanjikan? Seiring berkembangnya dinamika kehidupan, masyarakat pedesaan kini punya tingkat kesibukan yang sama dengan penduduk kota. Apalagi sekarang jaringan internet sudah mulai masuk ke daerah tersebut. Menjadikan berbisnis makin mudah dilakukan di sana. Beberapa peluang bisnis di daerah pedesaan antara lain

Membuka Toko Kelontong
Menjalankan toko kelontong merupakan salah satu contoh bisnis di pedesaan yang cukup berpeluang. Jual saja kebutuhan pokok seperti beras, minyak, sabun, dan aneka kebutuhan sehari-hari lainnya. Untuk memulainya Anda bisa memanfaatkan teras rumah supaya tidak perlu mengeluarkan biaya sewa terlalu mahal.

Jika keuntungan sudah banyak dan mampu menabung, gunakan uangnya untuk membangun toko lebih besar. Bila perlu Anda juga bisa berikan layanan antar, dan pembelian online. Anda bisa tetapkan sendiri ongkos kirimnya. Ini akan membuat usaha Anda lebih diminati karena konsumen merasa lebih mudah dan praktis.

Jasa Potong Rambut Dan Perawatan Tubuh
Punya keahlian dalam menata rambut dan memberikan perawatan tubuh? Anda bisa menggunakannya sebagai lahan bisnis di pedesaan yang potensial. Cobalah untuk membuka salon potong rambut dan perawatan tubuh. Saat ini tidak hanya masyarakat kota saja yang peduli tentang penampilan, penduduk desa pun melakukan hal tersebut.

Layanan jasa salon yang bisa Anda berikan sangat bervariasi. Selain potong rambut, berikan juga layanan creambath, masker, facial, lulur, dan serangkaian perawatan badan lainnya. Untuk memulainya pun Anda tidak perlu menyewa tempat. Gunakan saja ruang tamu, cukup pastikan saja ruangannya bisa memuat semua peralatan yang dibutuhkan.

Pom Bensin Mini
Peluang bisnis di pedesaan yang lain adalah membuka pom bensin mini. Tidak semua area desa punya akses yang mudah bila mau beli bahan bakar. Padahal masyarakat desa sekarang sebagian besar sudah menggunakan kendaraan bermotor sebagai sarana mobilitas. Jika memang rumah Anda kebetulan berada di pinggir jalan, maka tepat sekali untuk menjalankan bisnis ini.

Bila modal yang Anda miliki masih kecil, gunakan saja peralatan seadanya. Anda hanya perlu menyiapkan botol-botol tempat bahan bakar disimpan serta etalase untuk menaruhnya. Namun bila punya keuangan lebih baik, Anda bisa mendapatkan lapak mini dari Pertamina sehingga lebih terlihat professional. Rata-rata harga lapak tersebut sekitar 10 hingga 15 juta rupiah per unitnya.

Jualan Pulsa Dan Token Listrik
Anda bisa mencoba berjualan pulsa HP serta token listrik. Ini juga merupakan salah satu peluang bisnis di pedesaan yang cukup menjanjikan. Jangan salah, teknologi internet saat ini bukan hanya bisa dipergunakan oleh warga kota saja. Jaringan seluler saat ini sudah masuk dengan lancar di wilayah pedesaan juga.

Artinya kebutuhan pulsa akan cenderung meningkat di desa. Lengkapi juga jualan Anda dengan melayani token listrik. Selain itu, bisnis semacam ini tidak membutuhkan modal besar kok. Peralatan yang dibutuhkan juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan ponsel saja untuk melayani pembeli nantinya.

Jasa Bengkel Motor
Anda mungkin saja punya keahlian di bidang mesin. Coba saja buka bengkel motor, sebab ini juga termasuk bisnis di pedesaan yang cukup berpeluang. Apalagi saat ini penduduk desa sudah banyak yang menggunakan motor sebagai kendaraan pribadi. Tidak sedikit yang mengaku kesulitan bila motornya tiba-tiba mengalami kerusakan. Maka dapat dipastikan bisnis Anda akan diuntungkan dalam hal ini.

Bila ingin pembeli semakin ramai, usahakan untuk melengkapi bengkel Anda dengan pelayanan lain. Misalnya saja dengan menjual item-item motor, onderdil, dan lainnya. Dengan begitu orang tidak akan ragu lagi menggunakan jasa Anda.

Menjual Hasil Pertanian Organik
Daerah pedesaan mempunyai geografis yang tepat untuk bertani produk-produk organik. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba menjalankan bisnis di pedesaan seperti menjual produk pertanian organik. Rata-rata orang menjual hasil pertanian modern sehingga banyak pesaingnya. Anda yang berbisnis produk pertanian organik pasti akan lebih laris karena unik.

Jika peminat produk pertanian organik di desa kurang potensial, Anda bisa menjualnya ke kota secara online. Masyarakat kota saat ini begitu perhatian terhadap makanan yang akan dimakan. Rata-rata memilih bahan makanan yang organik karena dianggap lebih sehat meskipun harganya mahal. Menjual produk pertanian organik dengan harga lebih mahal ke kota, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga pasti jauh lebih besar.

Itu tadi peluang bisnis di pedesaan yang menjanjikan. Anda yang kebetulan bermukim di desa, bisa mencoba salah satunya. Siapa tahu jika berhasil mengelola dengan benar, Anda bisa jauh lebih kaya?
Admin
Admin Hanya seorang hamba tuhan yang ingin bermanfaat bagi orang lain